Ben Arfa Kembali Berlatih

Kamis, 07 April 2011 – 09:36 WIB
Hatem Ben Arfa. Foto: AFP/File/Bertrand Guay

LONDON - Karir Hatem Ben Arfa di lapangan hijau nyaris berakhir pada 3 Oktober tahun laluKetika itu, tekling keras gelandang bertahan Manchester City asal Belanda Nigel De Jong mematahkan tulang tibia dan fibula di kaki kirinya.

Setelah menjalani dua tahap operasi, gelandang Newcastle United asal Prancis itu akhirnya sudah kembali berlatih

BACA JUGA: Rooney Menuai Dampak Makian di Kamera Televisi

Ya, mantan gelandang Olympique Marseille itu akhirnya mampu menjalani latihan ringan setelah enam bulan absen dari lapangan hijau akibat. 

"Sebuah comeback yang luar biasa
Senang rasanya bergabung kembali dengan Newcastle dan juga rekan-rekan

BACA JUGA: Andik Pasti Absen

Saya telah menjalani periode yang sulit tanpa sepak bola, saya senang masa recovery telah berakhir," kata Ben Arfa di situs resmi klub.

Ben Arfa lega, karena nyaris saja dia kehilangan salah satu kakinya
"Saya membutuhkan dua kali operasi karena mengalami infeksi

BACA JUGA: Chris John Paham Gaya Cino

Itu infeksi yang besar dan sangat berbahayaBisa saya katakan, nyaris kehilangan kaki," lanjut Ben Arfa.

Bagi pemain sepak bola, kehilangan kaki tentu saja sangat menyakitkanBukan hanya kehilangan karirnya di usia muda, tapi juga menjadi cacat akibat tekling brutal De Jong"Untung, dokter tanggap dan cepat melakukan operasi," tutur Ben Arfa.

Namun, Ben Arfa juga mengambil hikmah dari cedera yang dialaminya"Itu membuat saya menjadi lebih dekat dengan teman-teman dan keluarga sayaSaya bisa berpikir lebih jernih tentang karir dan segalanya," urai Ben Arfa.

Pemain berusia 24 tahun itu mulanya bergabung ke Newcastle dengan status pinjamanDia dilepas Marseille pada awal musim lalu lantaran ngambek dan ogah membela MarseilleTerpaksa, Marseille melepasnya ke Newcastle.

Ketika masih dibekap cedera, manajer Newcastle Alan Pardew membuat keputusan yang mengejutkan dengan mempermanenkan statusnya di The Magpies, julukan NewcastleDengan begitu, dia terikat kontrak dengan Newcastle hingga 2015.

Meski sudah kembali berlatih, tapi belum dipastikan kapan Ben Arfa akan kembali turun lapanganSaat ini, Newcastle berada pada posisi kesembilan dan aman dari jerat degradasiMereka mengemas 39 poin, hanya satu angka dari angka aman 40 poin.

Finis di sepuluh besar sudah menjadi pencapaian yang hebat buat NewcastleSelain karena mereka berstatus klub promosi, Newcastle juga baru saja menjual penyerang andalannya Andy Carroll ke Liverpool pada bursa transfer tengah musim lalu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paspor Tiga Pemain Naturalisasi Tuntas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler