Ben Spies Siap Comeback di Mugello

Jumat, 31 Mei 2013 – 13:25 WIB
MILAN - Balapan MotoGP seri Mugello akhir pekan ini bakal menjadi jawaban atas peluang Ben Spies kembali bertanding. Setelah absen di dua seri sebelumnya karena recovery cedera bahu, pembalap Pramac Ducati tersebut mengaku dalam kondisi yang cukup oke. Spies bahkan siap untuk comeback di Mugello.

“Saya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya bekerja keras untuk memulihkan kondisi. Saya sekarang siap untuk bertanding lagi. Tapi saya harus mengakui kalau kondisi saya be;um 100 persen,” terang Spies seperti dilansir Crash, Jumat (31/5).

Seperti diketahui, Spies memang harus absen karena membutuhkan recovery setelah menjalani operasi bahu. Operasi tersebut dilakukan setelah Spies mengalami kecelakaan saat bertanding di Sepang, Oktober 2012 lalu.

Musim ini, dia memang sempat terjun membalap. Di pembukaan musim, dia mampu duduk di posisi kesepuluh di Qatar. Namun, setelah itu, Spies tak mampu melawan sakit yang mendera bahunya.

“Saya yakin kondisi saya akan semakin baik sehingga saya siap membalap. Saya sangat senang jika bisa kembali bertanding di balapan ini,” tegas Spies.

Namun, dia mengakui Mugello bakal sangat sulit untuk ditundukkan oleh pembalap yang baru saja melakukan comeback seperti dirinya. Karakter lintasan di Mugello dianggap begitu menyulitkan.

“Sirkuit Mugello bukan yang paling mudah bagi saya untuk comeback. Tracknya sungguh menantang. Apalagi ini adalah rumah Ducati. Kami akan mendapatkan tekanan dari fans,” tegas Spies. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah, Widodo Beralasan Banyak Pemain Cedera

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler