Ben-Ujang Dipercaya Mampu Membuka 50.000 Lapangan Kerja

Senin, 02 November 2020 – 23:15 WIB
Cagub Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat bertemu dengan warga Desa Hampalit, Kabupaten Katingan. Foto: Tim Ben Bahat

jpnn.com, PALANGKARAYA - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat dan Ujang Iskandar dalam salah satu program berjanji akan membuka 50.000 lapangan pekerjaan.

Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dan tak mengganggu investor.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kemendagri Blokir Data PNS, Macron soal Kartun Nabi Muhammad SAW, Prajurit TNI Dikeroyok

Hal itu membuat anggota DPRD Seruyan, Arahman menanti dan menganggap program yang termasuk ke dalam Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) tersebut adalah sebuah terobosan dan mampu dilakukan Ben-Ujang. Dengan adanya program tersebut bakal membantu pengangguran di Seruyan yang mencapai 30 persen.

"Pengangguran di Seruyan sekitar 30 persen lebih. Rata-rata mereka sarjana dan sebagian SMA," ujar Arahman

BACA JUGA: UMP Naik, Ganjar Minta Tak Ada yang Khawatir Soal Gelombang PHK

Arahman menambahkan salah satu akar permasalahannya adalah keinginan masyarakat untuk bekerja di tempat yang lebih baik. Sementara lapangan pekerjaan yang tersedia kurang sesuai keinginan.

"Rata-rata karena masyarakat ingin bekerja lebih baik lagi tapi tidak ada tempatnya," ucap Arahman.

BACA JUGA: Warga Tewah Sudah Jatuh Hati pada Ben Bahat

Selain itu, Arahman menilai program-program KKS lainnya juga patut ditunggu. Salah satunya adalah BPJS gratis yang akan sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan adanya BPJS gratis dari Ben-Ujang, menurut Arahman, sangat membantu program serupa di Seruyan. Namun, saat ini di seruyan belum menjangkau semuanya.

"Di Seruyan sebenarnya sudah ada program BPJS gratis. Tapi karena keterbatasan anggaran, tidak semua ter-cover. Jadi dengan adanya program dari Ben-Ujang sangat membantu," ujar Arahman. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler