Ben Whishaw Terpilih Jadi Pemeran Freddie Mercury

Minggu, 20 Oktober 2013 – 16:38 WIB
Ben Whishaw. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Aktor asal Inggris, Ben Whishaw mendapatkan peran utama dalam film yang berkisah tentang vokalis band Queen, Freddie Mercury. Whishaw akan beperan sebagai dedengkot band legendaris tersebut.

Whishaw yang kini berusia 33 tahun terkenal dengan aktingnya sebagai Q, rekan James Bond dalam film 'Skyfall'. Aktor yang telah memproklamirkan dirinya seorang gay ini tidak asing dengan peran sebagai bintang rock. Pada tahun 2005 lalu, ia memerankan karakter gitaris The Rolling Stones, Keith Richard dalam film 'Stoned'.

BACA JUGA: Hatta Rajasa Minta Cucu Secepatnya

 

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (20/10), masuknya Whishaw dalam proyek film Freddie Mercury diungkapkan oleh drummer Queen, Roger Taylor. Ia mengatakan bahwa aktor pemeran Freddie Mercury berinisial BW.

BACA JUGA: Audy tidak Tahu Azima Anak Hatta Radjasa

Awalnya, sosok Freddie Mercury akan diperankan oleh aktor Sacha Baron Cohen. Namun, keterlibatan aktor spesialis film komedi satir itu ditarik dengan alasan perbedaan visi kreatif.

Pasalnya, Baron Cohen yang menjadi tokoh utama dalam film 'Borat' dan 'Ali G Indahouse' selama ini identik dengan karakter yang konyol.

BACA JUGA: SBY-Boediono Saksi Nikah Azima Radjasa

"Kami tidak ingin film ini menjadi sebuah lelucon," kata Taylor.

Sumber yang terlibat dalam proyek film band Queen juga telah membenarkan kabar ini. Sumber itu memastikan bahwa pihak produser sudah menyerahkan peran utama kepada Whishaw.

Kabar ini mengakhiri spekulasi siapa aktor yang akan memerankan sosok sang vokalis Queen yang flamboyan. Sebelumnya, beberapa aktor seperti Dominic Copper dan bintang "Harry Potter", Daniel Radcliffe sempat dilirik untuk memainkan sosok Freddie Mercury.

Film tentang Freddie Mercury mengambil fokus saat band Queen tengah dalam puncak popularitasnya. Tepatnya pada tahun 1985 ketika Queen tampil dalam Live Aid Charity Concert di Wembley Stadium.

Di tahun tersebut, Queen tengah menjalani tur konser dan melanjutkan proyek rekaman. Sementara kondisi kesehatan Freddie Mercury terus menurun akibat menderita sakit AIDS. Vokalis band yang terkenal dengan hits 'We Are The Champhions' itu akhirnya meninggal pada November 1991 di usia 45 tahun. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putri Indonesia Berangkat ke Rusia untuk Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler