Benahi Standar Protokol Kesehatan, PSIS Gandeng Rentokil Initial Indonesia

Kamis, 05 November 2020 – 23:45 WIB
Proses pembenahan protokol kesehatan PSIS Semarang. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 musim ini memang masih belum dimulai lantaran ditunda sampai tahun depan.

Kendati demikian, PSIS Semarang tengah berbenah mempersiapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penularan Covid-19 jika sewaktu-waktu kompetisi kembali bergulir. 

BACA JUGA: PSIS Semarang Berharap PT LIB Menambah Nominal Hak Komersial untuk Klub

Mendukung upaya tersebut, Laskar Mahesa Jenar menggandeng perusahaan pest control, Rentokil Initial Indonesia.

Manajemen PSIS Semarang beralasan, layanan hygiene yang nantinya difasilitasi Rentokil Initial Indonesia akan memiliki standar protokol kesehatan yang baik dan benar, sesuai aturan yang dibuat PSSI sesuai referensi FIFA dan WHO.

BACA JUGA: Dokter Daniel Meninggal Dunia di Dalam Kamar Mandi, Kami Turut Berduka

Misalnya pedoman hygiene dan sanitasi lingkungan, dalam hal ini akan dilakukan pelaksanaan disinfeksi pada tujuh titik yang dianggap krusial seperti mess atlit, paviliun, gerbang utama dan ruang ganti.

Kemudian di ruang press conference, VVIP tribun, bus pemain, dan terakhir kantor klub PSIS yang berada di stadion.

BACA JUGA: Warga Desa Parebok Kotim Optimistis Ben-Ujang Menang di Pilgub Kalteng

Penyemprotan cairan disinfeksi akan dilakukan setiap akan digelar pertandingan kandang di stadion Citarum, yakni pada H-1 sebelum pertandingan dilaksanakan.

Adapun pemasangan hand sanitizer sebagi bentuk sarana fasilitas hygiene juga akan di tempatkan di area yang akan dilewati oleh pemain maupun official, seperti di Mess atlit lantai 1, pintu masuk stadion, VVIP tribun, tangga akses kantor klub. 

Bentuk kerja sama antara PSIS dan Rentokil Initial Indonesia resmi terjalin dengan ditandatananinya perjanjian kerja sama secara daring, oleh Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang Joni Kurnianto, dan Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto.

Dalam momen tersebut Joni mengaku optimistis pelaksanaan protokol kesehatan akan berjalan dengan optimal.

“Kami percaya bahwa Rentokil Initial Indonesia merupakan pilihan tepat sebagai mitra kami karena pengalamannya yang lebih dari 50 tahun di tanah air," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis.

Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto mengungkapkan, kerja sama itu sesuai dengan visi perusahaan di tengah wabah yang berlangsung.

“Di situasi pandemi ini kami berusaha ikut serta untuk melindungi atlet dan official, agar semua yang terlibat dalam pertandingan dapat berada dalam level protokol kesehatan yang baik," jelasnya. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler