Bencana Asap di Riau, 30.249 Jiwa Menderita ISPA

Selasa, 04 Maret 2014 – 01:47 WIB
Dampak bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau kian meluas. Data terbaru menyebutkan, hingga Senin (3/3) tercatat 30.249 jiwa menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dampak bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau kian meluas. Data terbaru menyebutkan, hingga Senin (3/3) tercatat 30.249 jiwa menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Angka itu di luar penderita penyakit pneumonia 562 orang, asma 1.109 orang, iritasi mata 895 orang, dan iritasi kulit 1490. Penyakit ini disebabkan kualitas udara di Riau yang buruk.

BACA JUGA: PDIP: Sikap Risma untuk Partai Sangat Bagus

"ISPU atau kualitas udara tidak sehat di Pekanbarau (170 psi), dan di daerah utara seperti Dumai dan Duri nilai ISPU pada level berbahaya yaitu  di atas 500 psi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin malam.

Sementara itu BMKG melaporkan terjadi hujan dengan intensitas ringan di Mandau, Kabupataen Kuansing, Pelalawan, Rohul dan sebagian Kabupaten Siak. Angin bertiup cukup kencang 7 knots dari arah utara ke Pekanbaru.

BACA JUGA: Diprotes Warga, Siapkan Peredam Suara

"Hal ini menyebabkan kondisi kabut asap di Pekanbaru makin tebal, visibility hanya 200 meter pada pukul  19.00 WIB," tandasnya. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Bandel Operasi Malam Hari, Izin Dicabut

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak SD Kendarai Motor, Tabrakan, Kritis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler