Bendol Lupa Cara Menjadi Juara

Sabtu, 02 April 2016 – 10:28 WIB
Benny Dolo. Foto: Sumek/JPG

jpnn.com - PALEMBANG  - Satu setengah tahun melatih Sriwijaya FC, Benny Dollo malah lupa cara menjadi juara.

Empat kali turnamen, empat kali juga gagal juara. Diawali menjadi finalis Piala Presiden 2015, penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman, lalu semifinalis Piala Gubernur Kaltim, dan terakhir semifinalis Piala Bhayangkara.

BACA JUGA: Antara Kualifikasi F1 dan Es Krim Vanila

Goresan hasil minor ini serasa menutupi kehebatan Laskar Wong Kito sejak menancapkan kuku di Bumi Andalas pada 2004 silam setelah diakuisisi dari Persijatim Solo. 

Sejak saat itu, bendera Sriwijaya FC berkibar bahkan menjadi salah satu tim paling dihormati di dunia sepak bola nasional maupun Asia. 

BACA JUGA: Allegri Puji Penampilan Pemainnya di Laga Internasional

Ini karena saat itu Sriwijaya FC rajin menjadi yang terbaik di berbagai turnamen maupun kompetisi. Minus trofi U-21, sudah 10 trofi tersimpan rapih di lemari markas Sriwijaya FC.

Wajar jika kondisi terpuruk saat ini memaksa pengurus Sriwijaya FC merapatkan barisan. 
Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex langsung melakukan evaluasi. Semua direview demi kebangkitan Sriwijaya FC ke depan. 

BACA JUGA: Wow, Meriahnya Laga Perpisahan Legenda Inter Ini

Apalagi, dalam waktu dekat tim sudah harus berjuang kembali di Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 16 April mendatang. Di even itu, Laskar Wong Kito mulai perjuangan dengan melawan ke markas Persipura Jayapura 16 April.

"Kami sedang melakukan evaluasi. Santai saja, kami akan persiapkan tim lebih baik untuk kompetisi ke depan," tukas Dodi Reza Jumat (1/4).

Evaluasi menyasar ke siapa saja. Tak kecuali Pelatih Benny Dollo dan para pemain. Perubahan komposisi tim juga besar kemungkinan terjadi. Apalagi ada kabar bahwa durasi kontrak Benny Dollo bersama Sriwijaya FC kadaluarsa medio April. 

Lalu perbaikan apa yang akan dilakukan pengurus agar Sriwijaya FC lebih baik? Pergantian pelatih atau pergantian pemain? "Semua," tegas Dodi yang merupakan Wakil Ketua Komisi VI DPR ini. (kmd/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Digadang-gadang Arsiteki AC Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler