Benitez Digoyang, Zenga Dilirik

Minggu, 05 Desember 2010 – 12:29 WIB
MILAN - Kalah dari Lazio 1-3 di pekan ke-15 Serie A Liga Italia, kemarin dini hari, membuat pelatih Inter Milan Rafael Benitez berada dalam situasi yang sulitJabatannya terus digoyang

BACA JUGA: Djokovic Hidupkan Peluang Serbia

Tactician asal Spanyol itu terancam dipecat.

Bahkan, Benitez sudah diwanti-wanti akan dipecat bila gagal tatkala Nerazzurri, julukan Inter, tampil di Piala Dunia Antarklub 2010 Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 8-18 Desember nanti
Jabatannya hanya bisa aman kalau Inter juara.

Nah, beberapa media di Italia sudah melansir sejumlah nama pelatih yang berpeluang menjadi suksesor Benitez

BACA JUGA: Fergie Kantongi Dana Belanja 1,4 Triliun

Hanya saja, umumnya mereka hanya menjadi pelatih sementara hingga akhir musim
Sebab, Inter sudah mengincar Josep Guardiola untuk musim depan.

Kebetulan, kontrak Guardiola dengan Barcelona akan berakhir pada pengujung musim ini

BACA JUGA: Chris John Yakin Pukul KO Saucedo

Presiden Inter Massimo Moratti sudah menyatakan akan melakukan segala hal untuk menggaet GuardiolaHanya saja, mereka harus bersaing dengan Chelsea.

Sementara menanti Guardiola, Inter membutuhkan pelatih yang layak membesut Javier Zanetti dkk di sisa musim iniSederet nama disebut-sebut sebagai calon suksesor, yakni Walter Zenga, Marcelo Bielsa, Diego Pablo Simeone, dan Leonardo.

Namun, yang paling santer dikabarkan akan merapat adalah mantan kiper legendaris Inter Walter ZengaSekarang pelatih berusia 50 tahun itu masih melatih klub Arab Saudi Al-NassrDia dianggap sebagai sosok yang pas menggantikan Benitez.

Selain memiliki kedekatan dengan publik Giuseppe Meazza, Zenga juga punya pengalaman melatih klub di Serie A Liga ItaliaZenga pernah membesut Catania dan PalermoDia juga punya pengalaman yang cukup bagus di beberapa kompetisi.

Soal prestasi dia tidak buruk-buruk amatFaktanya, ketika membesut Steaua Bucharest dia mampu mengantarkan klub tersebut menjuarai Liga Rumania pada 2004-2005Dia juga pernah mengantar Red Star Belgrade juara Liga Serbia 2005-2006 dan juara Piala Serbia di musim yang sama.

Opsi lainnya Simeone juga tidak begitu burukDia pernah bermain di Inter Milan pada 1997-1999Sebagai pelatih, dia pernah mengarsiteki River Plate, Estudiantes, dan San LorenzoDia mengantarkan Estudiantes juara Apertura dan merasakan gelar Clausura bersama River.

Berbeda dengan Zenga, Simeone sekarang berstatus pengangguranDengan begitu, tidak akan sulit bagi Inter bila menginginkan tenaganyaCalon Inter lainnya, yakni Leonardo pernah menyatakan penolakan karena tak ingin menyakiti mantan klubnya AC Milan(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Setengah Lusin, Riedl Belum Puas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler