Benny Yakin Diusung PDI Perjuangan di Pilgub Sumut

Kamis, 18 Oktober 2012 – 14:27 WIB
JAKARTA - Benny Pasaribu terlalu percaya diri. Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha itu sangat yakin diusung menjadi calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan.

"Jadi kalau PDIP mengusung saya, maka saya siap," kata Benny di Jakarta, Rabu (17/10).

Benny yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan kurang lebih selama 20 menit. Di hadapan tim penguji, Benny menjelaskan program-program kerjanya jika diusung oleh PDI Perjuangan.

Yang dititikberatkan Benny adalah pentingnya kebijakan yang berpihak kepada petani. Kata dia, yang harus diperhatikan adalah ketersediaan pupuk dan bibit. Sebab, dua komponen ini menjadi hal yang utama untuk meningkatkan produksi pertanian.

Peningkatan produksi pertanian tentunya berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan petani. Makanya kata dia, nasib petani menjadi fokus utama yang harus diperhatikan.

"Saya sampaikan (pada tim penguji,red)  bahwa saya memang memiliki niat untuk memberikan sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat Sumut saat ini. Terutama di bidang pertanian, usaha kecil menengah dan masyarakat kecil lainnya,"katanya.

Ia mengaku tim penguji memberikan 15 pertanyaan. Mulai dari kepedulian terhadap nasib rakyat kecil, hingga sejauh mana komitmen hidup bersih.  "Nah saya juga ditanya strategi seperti apa? Saya katakan sepenuh hati berniat memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat dan itu selama ini sudah saya lakukan," kata Benny sembari menambahkan bahwa pengumuman hasil uji kelayakan akan diumumkan pada 16 November 2012 mendatang. (gir/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Sultra Siap Hadapi Gugatan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler