Benteng Los Blancos Keropos

Minggu, 06 Januari 2013 – 16:24 WIB
MADRID -  Apa jadinya jika Cristiano Ronaldo menjadi kiper? Juga Iker Casillas bermain sebagai winger? Itu hanya sekadar joke dari entrenador Real Sociedad Philippe Montanier menjelang duel kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu (siaran langsung Trans 7  kickoff 23.00 WIB).
 
Montanier mengatakannya bukan semata sindiran atas kebijakan entrenador Real Jose Mourinho saat mencadangkan Iker Casillas kontra Malaga (22/12/2012). Tapi, pelatih asal Prancis itu jelas menginginkan Real tidak bermain "normal" sehingga menguntungkan Sociedad.
 
Kans itu terbuka mengingat Los Blancos -julukan Real- bermasalah di pertahanan. Bukan tentang Casillas, melainkan absennya Sergio Ramos (akumulasi kartu) serta Pepe dan Marcelo (keduanya cedera engkel). Fabio Coentrao, sepertinya, juga tidak dimainkan karena datang terlambat seusai libur musim dingin.
 
Praktis, hanya Alvaro Arbeloa satu-satunya langganan starter back four yang siap dimainkan. Arbeloa kemungkinan akan menemani Michael Essien, Raul Albiol, dan Raphael Varane. Dengan komposisi darurat tersebut, Mourinho jelas tidak mungkin bermain api lagi dengan mencadangkan Casillas.
 
"Kami tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Tapi, jangan lupa bahwa Real meraih enam kemenangan dan dua seri di Bernabeu (home Primera Division musim ini, Red), serta rata-rata mencetak tiga gol. Ini adalah laga yang sangat sulit, tapi menantang," kata Montanier kepada Footbal Espana.
 
Sedangkan dari kubu tuan rumah, berhadapan dengan Sociedad memiliki arti penting bagi Xabi Alonso. Itu mengingat Sociedad adalah klub profesional pertamanya. "Sociedad adalah tim yang saya cintai seumur hidup saya dan saya juga memiliki banyak teman di sana. Tapi, saya ingin mengawali 2013 dengan kemenangan bersama klub yang saya bela (Real)," kata gelandang bertahan 31 tahun tersebut kepada Marca. (dns/bas)

Perkiraan Pemain


Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas (g); 15-Essien, 18-Albiol, 2-Varane, 17-Arbeloa; 6-Khedira, 14-Alonso; 22-Di Maria, 10-Oezil, 7-Ronaldo; 9-Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Real Sociedad (4-2-3-1): 13-Zubikarai (g); 2-Martinez, 3-Mikel, 6-I. Martinez, 24-De la Bella; 5-Bergara, 8-Illarramendi; 22-Estrada, 10-Prieto", 11-Vela; 9-Agirretxe
Pelatih: Philippe Montanier

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Terakhir Berjaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler