Bentley Continental GT Mulliner Convertible Hadir Sebagai Puncak Kemewahan

Senin, 24 Februari 2020 – 03:29 WIB
Bentley Continental GT Mulliner Convertible. Foto: Bentley

jpnn.com - Produsen mobil mewah Inggris, Bentley, memahami jika penggemarnya masih banyak yang belum puas dengan tunggangan generasi ketiga Bentley Continental GT Convertible, yang debut pada November 2019 lalu.

Oleh karena itu, Bentley memercayakan divisi khusus (in-house), Mulliner, turun tangan membuat paket baru yang mereka juluki sebagai "Puncak kemewahan keluarga Continental GT".

BACA JUGA: Bentley Mulsanne Extended Wheelbase Limited Edition, Hanya untuk 15 Miliuner Tiongkok

Versi terbaru diberi nama Continental GT Mulliner Convertible. Fokus pada detail keindahan, fitur tambahan dan digarap secara serius.

Sedan bongsor penantang sportscar itu kini disuguhkan dengan atap bisa terbuka.

BACA JUGA: Bentley Rilis Continental GT Versi Mobil Pendaki, Hanya 15 Unit di Dunia

Gril Double Diamond membuat Continental GT Mulliner Convertible lebih menonjol. Begitu juga kisi ventilasi dengan kelir silver bertema berlian hitam.

Pengendara dan penumpang dapat merasakan terkaman angin 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,8 detik. Sementara kecepatan tertingginya 333 kpj.

BACA JUGA: Komisi V DPR Wacanakan Pembatasan Ruang Gerak Sepeda Motor di Jalan Raya

Akselerasi mumpuni didapat dari mesin W12 twin-turbo denga kapasitas 6.000 cc (626 Hp/900 Nm). Adapun suguhan mesin V8, twin-turbo, 4.000 cc (542 Hp/770Nm) bisa melesat 318 kpj dan 0-100 kpj hanya 4,1 detik.

Tak perlu takut akan sama dengan pemilik lainnya, karena Bentley Mulliner suguhkan 61 warna khusus. Tentu masih ada opsi personalisasi.

Membuka pintu langsung dapat sorotan lampu LED dari spion ke bawah pintu berupa logo sayap Bentley. Penunjuk waktu di kabin ada jam Breitling. Lampu penyejuk suasana ada tujuh pilihan.

Desain interior Double Diamond telah terinspirasi dari desain konsep jahitan eksklusif Bentley, yakni Diamond-in-Diamond yang terdapat di empat tempat duduknya, tutup pintu, bagian belakang.

Jahitannya juga sangat berbeda dan terlihat kontras. Diklaim ada 400.000 jahitan di dalam kabin, di antaranya 712 jahitan berbeda. Diyakini prosesnya saja memakan waktu hingga 18 bulan.

Sistem audio khusus Naim for Bentley, membuat kabin Bentley Continental GT Mulliner Convertible seperti bisa berada di tengah konser. Ada 18 speaker dan dua Active Bass berkekuatan 2.200 Watt dengan 20 channel amplifier dan delapan DSP mode didukung Active Bass.

Continental GT Mulliner Convertible berpijak menggunakan pelek 22 inci dan badge di tengahnya model floating, sehingga lambang Bentley tak ikut berputar bersama roda.

Sedianya akan pamer kegagahannya di Geneva International Motor Show 2020, pada pembukaan 3 Maret. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler