Bentrok Berdarah di Kerinci, Satu Tewas, Satu Kritis

Rabu, 02 Agustus 2017 – 12:09 WIB
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, KERINCI - Bentrok antarpemuda kembali terjadi di Kerinci, Senin (31/7) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kali ini melibatkan pemuda desa Koto Teluk, Kecamatan Hamparan Rawang, kota Sungai Penuh, dengan desa Sungai Deras, Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci, Jambi.

BACA JUGA: Pasutri Tikam-tikaman Berakhir Tragis, Istri Kritis, Suami Tewas

Perkelahian dan penganiayaan ini terjadi di Sungai Deras dan mengakibatkan satu pemuda Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur tewas dan satu lagi mengalami luka berat, dan terpaksa dirujuk ke RSU Padang.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, mengatakan korban tewas bernama Dendi (24) warga Sungai Deras. Sedangkan korban luka berat bermama Dino (25) warga Sungai Abu.

BACA JUGA: Mangga Membawa Petaka, Leher Ditikam Senjata Tajam

Dwi menyebutkan, Dino mengalami luka tusuk di perut. Sedangkan Dendi mengalami luka tusuk di dada kiri sebanyak tiga kali hingga tembus ke punggung.

"Oleh warga kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa Dendi tidak tertolong lagi," ujar Kapolres Kerinci, AKBP. Dwi Mulyanto, kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (1/8).

BACA JUGA: Guntur Si Tukang Selingkuh Tancapkan Badik 15 Cm di Dada Dedi

Bentrok ini, sebut Kapolres, berawal pada Minggu (30/7) sekitar pukul 22.00 Wib bertempat di Desa Sungai Deras, saat berlangsung acara Hiburan Organ tunggal. Penuturan Kapolres, saat acara berlangsung tiba-tiba, Ari menaiki pentas dan mengambil mikropon.

Setelah mengambil mikropon, lanjut Kapolres, Ari kemudian mengatakan, siapa yang jago di dusun ini?

Melihat kejadian tersebut panitia langsung menghentikan acara organ tersebut. Merasa tidak senang dengan sikap panitia, Ari dan kawan-kawan mengancam akan membuat keributan pada acara selanjutnya.

Setelah kejadian Minggu (30/7), pada Senin (31/7) di Sungai Deras, kembali mengadakan acara hiburan tarian rentak kudo. Pada saat acara berlangsung Ari dan kawan-kawannya datang ke acara tersebut dan kembali bertemu dengan Dino.

Dino menegur Ari dengan mengatakan "jangan buat ribut lagi malam ini" merasa tidak senang Ari cs langsung menyeret Dino ke arah belakang pentas, saat di seret Dino memberontak kemudian memukul wajah Ari. Setelah itu Ari langsung membalasnya dengan menusukkan pisau ke perut sebelah kanan Dino.

Melihat kejadian tersebut, lanjut kapolres, Dendi (korban) datang untuk menolong Dino, melihat Dendi mendekat Ari langsung menusukkan pisau ke bagian dada sebelah kiri sebanyak 3 (tiga) kali sehingga tembus ke punggungnya.

Setelah perkelahian, Ari melarikan diri, melihat kejadian tersebut warga setempat melakukan pertolongan kepada ke dua korban. Setibanya di RSU, Dendi dinyatakan meninggal dunia.

"Saat ini anggota sedang melakukan pencarian dan pengejaran para pelaku," sebut dia.

Sementara itu, Doni korban yang dirawat di RS MHA Thalib Sungaipenuh, dalam kondisi kritis dan telah dirujuk ke Rumah Sakit di Padang, Sumentera barat.

“Ya, sudah dirujuk ke Padang, pagi tadi," ungkap perawat di RS MHA Thalib.(adi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thanks God sudah Selamatkan Hidup Aku dan Kakakku


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
penikaman   Bentrok  

Terpopuler