Berambisi Cetak Gol

Rabu, 20 Februari 2013 – 08:30 WIB
BANDUNG- Meskipun sangat menyayangkan kekalahan Persib Bandung atas Persisam Putra Samarinda, tetapi Herman Dzumafo Epandi enggan terlalu larut meratapi kekalahan itu.

Kekalahan dari tim bermaterikan pemain muda itu, menurut Striker Asing ini, tak harus disesali sebab perjalanan Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013 masih panjang.  Bahkan, kata dia, peluang timnya mengejar target untuk bertengger di peringkat empat besar di paruh musim ini masih terbuka lebar.

"Sampai saat ini kita semua berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan, tetapi keberuntungan saja yang kurang," ujar Dzumafo, Selasa (19/2).

Striker asal Kamerun ini mengaku menyayangkan kekalahan Persib atas Pesut Mahakam-julukan Persisam- karena Persib justru tak terkalahkan di empat laga menghadapi tim asal Papua.

Dzumafo berharap Persib dapat mencuri poin di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (21/2). "Sebenarnya kita tidak ingin mengalami kekalahan, tetapi ya mau bagaimana lagi akhirnya kita kalah. Kita lupakan kekalahan kemarin dan sekarang kita harus tetap berjalan karena pertandingan masih panjang. Kita tidak boleh terus memikirkan kekalahan dan harus terus semangat," tegasnya.

Dzumafo mengakui soal kekuatan Mitra Kukar, tim yang saat ini menduduki peringkat teratas klasemen sementara ISL itu.
Dikatakannya, Mitra Kukar merupakan salah satu tim kuat dan memiliki ambisi menjuarai ISL musim ini.

"Menurut saya Mitra Kukar tim yang sangat kuat di musim ini. Mereka punya ambisi yang sama dengan kita, ingin menjuarai ISL musim ini. Saat melawan kita pasti mereka memiliki motivasi tinggi, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri," paparnya.

Kendati demikian, pemilik nomor punggung 99 di Persib ini tetap optimistis timnya akan bisa mencuri poin. Ia pun bertekad membuat gol. 

"Mereka tim yang kuat tetapi kita tidak boleh menjadi ragu untuk mencuri poin nanti. Saya pun berambisi ingin mencetak gol, tetapi siapapun nanti yang cetak gol tidak menjadi masalah. Yang terpenting tim memenangkan pertandingan," tandasnya.

Tercatat, dari lima laga yang telah dijalaninya, Dzumafo baru mencetak dua gol. Masing-masing gol bersarang ke gawang Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat. Meski belum banyak membuat gol, tetapi Dzumafo punya andil yang cukup besar dalam timnya karena kerap memberikan assist matang yang tak jarang berbuah gol.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebut Persiapan Kongres, PSSI Lapor AFC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler