Berani Goda Messi karena Apparel

Rabu, 06 November 2013 – 09:09 WIB

jpnn.com - LIONEL Messi memang berikrar tak akan pernah meninggalkan Barca. Pemain berjuluk Si Kutu itu beralasan ingin membalas kebaikan Barca yang menyelamatkan karirnya saat merekrutnya pada usia 13 meski dia telah didiagnosa mengalami gangguan hormon pertumbuhan.

Barca juga memagari striker Argentina yang juga berpaspor Spanyol itu dengan kontrak panjang sampai 2018 plus klausul pemutusan kontrak sangat mahal (EUR 125 juta atau lebih dari Rp 1,9 triliun). Tapi, dalam acara televisi Punto Pelota, tiga klub ternyata berani menebus banderol Messi di bursa transfer musim panas lalu.

BACA JUGA: Top Scorer NBL Dicoret Timnas

Dua klub sudah terungkap identitasnya, yakni Bayern Muenchen dan Chelsea. Pelatih Bayern Pep Guardiola memang mengungkapkan akan memboyong Messi seandainya Barca melepasnya. Sedangkan Chelsea memang sibuk mencari striker sebelum akhirnya memperoleh mantan striker Barca, Samuel Eto"o.

Nah, kemarin, identitas klub lainnya terungkap. Yang mengejutkan, klub tersebut adalah Real Madrid ! Real menggoda Messi setelah gagal mendapatkan Neymar atau sebelum deal dengan Gareth Bale. Tentu saja, tawaran rival abadi Barca itu ditolak mentah-mentah.

BACA JUGA: Gol Tunggal Ibra Antar PSG ke 16 Besar

Seperti diklaim Mundo Deportivo, Messi menceritakan dirinya ditawar ketiga klub kepada salah satu direktur Barca, Raul Sanlehi. "Messi menerima tawaran ini itu, tapi dia mengatakan kepada Sanlehi masih setia kepada Barca". Demikian tulis Mundo.

Keberanian Real menggoda Messi juga disokong pihak ketiga. Yakni, sponsor appareal mereka, Adidas, yang memang ingin mencomot Messi dari Barca yang disponsori rival mereka, Nike. Dugaan itu mendekati kebenaran karena Adidas sekaligus sponsor apparel Bayern dan Chelsea.

BACA JUGA: Investigasi Komdis Butuh Waktu

Salah seorang agen pemain, Francios Gallardo, menyatakan bahwa Adidas juga bersedia meningkatkan kontrak sponsorship Messi sampai 40% seandainya Si Kutu mau pindah dari Barca. (dns)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Messi Akhiri Scoreless


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler