Berawal dari Bisnis Parfum Bisan, Mirfad Amelia Raup Omzet Puluhan Juta

Selasa, 23 Agustus 2022 – 19:40 WIB
Salah satu artis Nadya Mustika Rahayu memakai koleksi parfum Bisan.Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Di era pandemi dan pemulihan seperti sekarang ini banyak inovasi-inovasi yang bisa dijadikan ide bisnis.

Salah satunya keluarga Mirfad Amelia dan suaminya Abdul Aziz, yakni pebisnis muda yang berhasil keluar dari masa sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Oknum Kades dengan Kondisi Mabuk Masuk Kamar Mbak Reni, Terjadilah

Berbeda dengan banyak kasus yang menjadikan perekonomian sebagai alasan perceraian, Aziz dan sang istri justru memutar otak.

Diawali dengan ide sang istri yang ingin membantu perekonomian keluarga, Mirfad mencetuskan ide memulai usaha yang bergerak di bidang parfum.

BACA JUGA: Pasutri Pemilik Gudang Minyak Ilegal di Jambi Ditangkap, Inilah Sosoknya, Ternyata

Niat baik yang disambut baik oleh sang suami dengan dibantu mewujudkan bersama-sama, ide yang tercetus begitu saja justru menjadi cerita bahagia pasangan tersebut.

"Intinya itu menerima keadaan dulu. Kadang ada orang tidak bisa terima kondisi saat sedang terpuruk yang penting menerima dahulu secara ikhlas ketentuan dari Allah SWT. Setelah itu mencari solusi dan melihat peluang terdekat dahulu saja," ujar Mirfad, Selasa (23/8).

BACA JUGA: Miss Daisy, Produk Perawatan Rambut yang Berpadu dengan Parfum Kelas Dunia

Bermodalkan ikhtiar, niat yang kuat, serta memanfaatkan hubungan silaturahmi dengan teman yang ahli di bidang parfum, hanya dalam waktu tiga bulan mereka berdua dapat menciptakan sebuah brand.

Mirfad Amelia mantap meluncurkan produk pafrum pribadinya yang diberi nama Bisan.

Brand parfum yang diawali dengan tiga varian wangi, yakni Nara, Tifa, dan Kasy itu pun laris manis di pasaran.

Bahkan banyak pula selebriti dan influencer melirik parfum buatannya, seperti Zaskia Adya Mecca, Oki Setiana Dewi, Prilly Latuconsina, dan Adelia Pasha.

Lebih lanjut, bukan tanpa sebab brand parfum Bisan bisa cepat diterima konsumen melainkan Mirfad memperhatikan sejumlah aspek lain, seperti kandungan foodgrade nonalkohol sehingga aman dan halal.

Serta terdaftar BPOM, tidak membekas di baju, dan yang paling penting wanginya tahan hingga 18 jam, yang membuat parfum Bisan kini mulai naik daun dan diminati banyak orang.

"Patokan saya hadist Rasulullah SAW saja. Beliau kan sabdanya berpikirlah, berbuatlah/beraksilah, segala sesuatu akan dipermudah untuk apa dia dijadikan'," ungkap Mirfad.

Selain itu, Mirfad juga memiliki misi mulia di balik brand parfum Bisan miliknya. Dia juga turut memikirkan sesama terlebih orang lain yang bernasib serupa akibat efek pandemi.

Kemudian, Mirfad terbuka dan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin bergabung menjalankan usaha parfum milikinya. Kini, dia mempunya agen sekitar 300 orang di seluruh Indonesia, bahkan Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA: Pembunuh Mbak Santi Terungkap, Tak Disangka, Pelaku Punya Kebiasaan Buruk, Alamak

Penghasilan para agennya tidak main-main. Menurutnya, saat ini agen parfum dan kosmetik Bisan rata-rata berpenghasilan berkisar dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta perbulan. (mcr28/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler