Berawal Ejekan, Siswi Keroyok Siswi

Selasa, 07 Agustus 2012 – 11:10 WIB
BALIKPAPAN - Kekerasan antar pelajar putri kembali terjadi di Balikpapan.  5 siswi SMA dan SMK nekat melakukan pengeroyokan terhadap tiga siswi SMA lainnya. Peristiwa terjadi karena masalah sepele, yaitu masalah kalimat candaan bernada ejekan.

Kejadian ini sendiri terjadi  pada Sabtu (4/8) lalu di kawasan Gunung Pipa, Balikpapan Utara. Tak terima atas tindakan tersebut, ketiga korban Na (15), Da (15) dan Sa (15) yang telah mengalami luka memar dibagian bibir bawah dan beberapa bagian tubuhnya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Walhasil, kelima pelaku pengeroyokan saat ini menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Balikpapan Utara.

Dari penuturan korban, kejadian pengeroyokan ini sendiri dipicu oleh kalimat yang ditujukan kepada salah satu korban. ”Dikatain dandanan mirip ibu-ibu,” terang Da dibenarkan kedua korban lainnya.

Adapun kronologis kejadian ini sendiri ialah disaat ketiga korban pulang dari sekolahnya sekira pukul 13.00 Wita, namun diperjalanan pulang, korban tersebut dihadang oleh Ja (15) dan teman-temannya dari beberapa SMA lain yakni Ay (16), Na (15), Ay (15) dan N (15).

"Yang saya kenal di antara kelimanya tersebut adalah Ja. saat itu, ketika kami pulang dari sekolah tiba-tiba saja mereka menghadang dan memukul teman saya, saya pun dan Sa juga dipukul," ungkap Da.

Ditambahkan, tindakan pengeroyokan tersebut ia sempat menerima pukulan yang tepat mengenai bibirnya, serta menerima tendangan diperut bagian bawah."Saya tidak tahu lagi siapa yang memukul saya, yang saya tahu, saya juga tidak begitu mengenal keempat siswi yang mengeroyok saya. Yang jelas saat itu, saya dipukul dan ditendang-tendang," ujar Da sambil menunjukkan bekas luka memar dibibirnya.

Sementara itu dari versi kelima pelaku, tindakan mereka itu dipicu atas cerita Ja yang mengaku sempat mengalami pemukulan oleh Sa. Nah, atas dasar rasa simpati dengan derita yang dialami rekannya, maka keempat rekannya itu ingin member pelajaran kepada korban.”Saya cerita sama Ay, terus dia bawa temannya bantu saya,” jelas Ja.

Sementara itu, Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono melalui Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH membenarkan atas laporan pengeroyokan tersebut. "Kita masih melakukan penyelidikan atas dugaan pengeroyokan ini, kita sudah mendengarakan kesaksian korban untuk selanjutnya kita akan meminta keterangan diduga pelaku pengeroyokan tersebut, termasuk menghadirkan pihak orang tua kedua pihak," pungkasnya.(noq/fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Polsek Mesuji Bekuk 6 Pelaku Curanmor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler