Berburu Pemain Muda Menutupi Regulasi

Jumat, 10 Februari 2017 – 10:31 WIB
Penggawa PSM Makassar saat jalani sesi latihan. Foto: fajar/jpg

jpnn.com - jpnn.com - PSM Makassar tengah mencari tambahan amunisi muda untuk memenuhi regulasi PSSI. Kabarnya, sang pelatih PSM Robert Alberts, kini sedang memantau beberapa pemain muda PS AD.

Jika melihat umur, PSM memang memiliki beberapa pemain muda. Bahkan melebihi dari regulasi U-23.

BACA JUGA: Arthur Irawan Dipastikan Bakal Teken Kontrak dengan PSM

Di antaranya, Wasyiat Hasbullah, Andri Faisal Amru, Hilman, Asnawi Mangkualam Bahar, Ridwan Tawainella, dan Reva Adi utama.

Jika mengacu regulasi yang sebenarnya maka ada dua pemain muda yang tidak memenuhi kualifikasi. Yaitu, Wasyiat Hasbullah dan Andri Faisal Amru. Keduanya memang baru berusia U-23 pada Oktober dan Juli tahun ini.

BACA JUGA: PSM Beri Satu Kesempatan Lagi Buat Pouya

Karena itu, jika mengacu pada regulasi baru PSSI, U-23 yang dimaksud adalah mereka yang lahir maksimal 1 Januari 1995, maka keduanya tergolong senior. Untuk menutupi ini, PSM memang masih memiliki waktu untuk menambah amunisinya.

Kemarin, ada tiga pemain muda yang ikut bergabung latihan di Lapangan BP2IP Barombong. Mereka adalah Safei, Nur Hidayat, dan Romario. Untuk nama terakhir langsung menarik perhatian Pelatih PSM, Robert Alberts.

BACA JUGA: Pelatih PSM Puji Winger Persib

Safei, Nur Hidayat, dan Romario langsung unjuk kebolehan saat pelatih PSM, Robert Alberts menggelar game. Romario ditempatkan di posisi bek kiri. Penggawa PS AD itu pun beberapa kali adu kecepatan dengan pemain lain.

"Saya kira mereka terlihat menjanjikan. Khususnya Romario dengan kecepatannya," kata Robert.

Ketiga pemain seleksi baru ini rencananya kembali ikut latihan, Jumat, 10 Februari, di Lapangan Karebosi (latihan pagi) dan Lapangan BP2IP Barombong (latihan sore).

Robert tidak menjanjikan apa pun kepada Safei, Nur Hidayat, maupun Romario. Mereka juga belum akan dibawa ke Bandung untuk menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua Grup 3 Piala Presiden 2017, Minggu, 12 Februari.

"Terlalu terlambat (persiapan) mereka. Belum akan diikutkan ke Bandung. Kemungkinan besar akan ada yang dibawa ke Bandung untuk pertandingan ketiga (menghadapi Persiba Balikpapan)," tutur Robert kepada Fajar (Jawa Pos Group), Kamis

Romario usai latihan juga tidak berharap muluk-muluk. Namun, ia berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya selama latihan bersama PSM. "Bermain baik saja," katanya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kopi ABC Kucurkan Fresh Money kepada PSM


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler