Berburu Promo Menarik dan Diskon Selama Traveloka Staycation Week 2022

Senin, 24 Oktober 2022 – 22:37 WIB
Ilustrasi aplikasi traveling Traveloka. Foto: Traveloka

jpnn.com, JAKARTA - Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara hari ini mengumumkan peluncuran program promosi andalan terbarunya.

Program terbaru itu ialah Traveloka Staycation Week 2022. Program itu menawarkan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata.

BACA JUGA: Traveloka Berbagi Kebahagiaan Kepada Ratusan Mitra Driver Eats Delivery

Sejumlah tawaran menarik itu merupakan wujud komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan para pengguna.

Didorong oleh pandemi, staycation menjadi salah satu tren wisata yang digemari dan menjadi bagian dari gaya hidup para pengguna.

BACA JUGA: Begini Cara Dapat Diskon dan Promo Menarik di Reward Zone Traveloka

Staycation kini memiliki arti lebih luas dari sekadar liburan di dalam kota menjadi short getaway (liburan singkat).

Google Year in Search Indonesia  2021 melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85%.

BACA JUGA: Garuda Bersama Traveloka Tawarkan Program Baru, Banyak Keuntungannya

Ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.

Kriteria staycation yang digemari oleh konsumen Traveloka yaitu menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai. 

“Dalam enam bulan terakhir, kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya. Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun," ujar Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka.

Shirley mengatakan Traveloka Staycation Week itu sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata dan bentuk dukungan berkelanjutan bagi pemerintah yang berupaya  terus mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Berlangsung selama dua pekan, Traveloka Staycation Week 2022 terbagi dalam dua periode. Periode pemesanan dan menginap.

Periode pemesanan akan berlangsung pada 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persenuntuk berbagai produk. 

Periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022.

Meski demikian, konsumen tetap bisa  melakukan pemesanan pada periode staycation untuk kebutuhan libur akhir tahun dengan promosi yang tidak kalah menarik.

Pada periode pemesanan 21–28 Oktober 2022, pengguna Traveloka bisa menikmati diskon hingga 70 persen sepanjang hari.

Selain itu, untuk semakin mempermudah konsumen mendapatkan produk yang diincar dengan harga yang bersahabat, Traveloka juga mengadakan Traveloka Grand Bazaar dan Group Buy setiap pukul 12:00 hingga 23:59 WIB.

TSW Hour yang berlangsung pada siang dan malam hari yang mana konsumen mendapatkan diskon di kota-kota destinasi favorit seperti Medan, Surabaya, Bali, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Bekerja sama dengan lebih dari 6.900 pelaku industri pariwisata di tanah air, Traveloka juga siap menembus rekor MURI dengan jumlah orang terbanyak yang membunyikan bel hotel pada waktu bersamaan sebagai tanda dimulainya promosi Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober 2022 nanti.

“Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi nasional melalui berbagai upaya menggandeng para mitra di setiap inisiatif termasuk Traveloka Staycation Week, sehingga semua pihak dapat berperan aktif dalam berkontribusi mendorong kebangkitan sektor pariwisata pasca pandemi secara berkelanjutan,” tutur Shirley. 

Gavin Gunawan, CEO & Rev Director of Verse Hotel menyambut baik program Traveloka tersebut.

“Peningkatan tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir menumbuhkan harapan sekaligus optimisme pelaku industri pariwisata seperti kami. Kami mengapresiasi Traveloka yang telah menginisiasi Traveloka Staycation Week, yang menjadi sarana bagi kami memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami dalam menghadirkan inovasi, memberikan kemudahan, serta menawarkan berbagai benefit bagi pelanggan yang ingin merencanakan liburan dan perjalanan mereka," tuturnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Traveloka Staycation Week 2022, pengguna bisa membuka langsung aplikasi dan website resmi Traveloka. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler