Berdandan Cantik di Hari Kasih Sayang

Rabu, 04 Februari 2015 – 16:46 WIB
Dandanan Cantik di Hari Kasih Sayang. Foto Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Fiona, Fabienne, dan Karina tidak akan bingung menghadapi Hari Valentine. Mereka telah menyiapkan dandanan ketika kekasih hati mengajak berkencan.

Fiona siap dengan dandanan Choco Citrus, Fabienne berdandan Fruit Woman, dan Karina dengan Flower Paradise.

BACA JUGA: Bikin Cakue Yuk! Cakue Abon

Tema itu, tampaknya, diprakarsai Arie Hidayat Siswanto. Pemilik Arie Harry Salon and Bridal tersebut mengungkapkan, tema Valentine itu terinspirasi Hari Kasih Sayang yang identik dengan bunga.

’’Unsur segarnya saya dapat dari buah,’’ ucap Arie.

BACA JUGA: Bikin Cakue Yuk!

Tema tersebut sengaja dibuat untuk remaja dan ibu-ibu muda. Menurut dia, segmen itu sangat mudah mengikuti tren. Untuk kali ini, buah dan bunga diadopsi hingga pada warna make-up.

’’Hari Kasih Sayang kan tidak hanya dengan memberikan bunga atau cokelat, tapi juga bisa dengan berdandan cantik ketika berkencan,’’ tuturnya.

BACA JUGA: Mengedukasi Masyarakat Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Arie menjelaskan, Choco Citrus terinspirasi makanan lezat untuk Hari Kasih Sayang. Bisa dengan cita rasa yang lembut, manis, chocolate milk, atau dark dengan sentuhan jeruk, nanas, kiwi, serta buah ceri.

Aplikasinya pada rambut, digunting long layer, kemudian dibiarkan panjang. Poni digunting pendek untuk tampilan lebih modern.

Agar tidak monoton, rambut diikat dengan karet dan dijepit dekat leher untuk memberikan efek rambut membulat. ’’Boleh juga diberi hiasan rambut,’’ jelas Arie.

Dia menambahkan, pada bagian rambut, dapat diberikan sentuhan warna deep chocolate dan sentuhan warna pineapple serta oranye pada bagian tertentu saja. Bagian wajah diberi efek segar bercahaya dengan sentuhan alas bedak dan blusher mata dihidupkan dengan warna baby pink.(cik/nda)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rapi atau Berantakan, Sama-Sama Punya Manfaat lho...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler