Berduka, Obama Kenang Momen Ngebir Bareng Anthony Bourdain

Minggu, 10 Juni 2018 – 09:34 WIB
Barack Obama dan Anthony Bourdain makan bersama di restoran Bun Cha Huong Lien pada 2016 (kiri). Meja dan alat makan bekas Obama kini diabadikan dalam etalase kaca (kanan). Foto: Instagram Anthony Bourdain

jpnn.com - Dalam rentang waktu tiga hari, dunia kehilangan dua tokoh sekaligus. Desainer Kate Spade dan celebrity chef Anthony Bourdain. Sedihnya, dua-duanya tewas bunuh diri.

Sebagaimana diketahui, Bourdain ditemukan meninggal dalam kamar hotelnya di Paris Jumat malam WIB. Kemarin polisi setempat memastikan chef berusia 61 tahun itu gantung diri dengan ikat pinggang. 

BACA JUGA: Mengejutkan, Adik Ratu Belanda Tewas Bunuh Diri

Ungkapan dukacita membanjir dari seluruh dunia. Mulai teman-teman sesama chef, food enthusiast, selebriti, hingga mantan presiden AS Barack Obama.

Obama mengunggah fotonya bersama Bourdain ketika mengunjungi sebuah depot di Vietnam. ’’Kursi plastik, mi yang murah tapi enak, bir Hanoi dingin. Begitulah aku mengingat Tony,’’ tulis presiden ke-44 AS itu di Twitter.

BACA JUGA: Ina Bunuh Diri Masuk ke Sumur, tapi Alhamdulillah Selamat

’’Dia mengajari kita tentang makanan. Namun, lebih penting lagi, dia membuat kita tidak takut pada hal-hal yang asing,’’ cuitnya.

Mandy Moore dan Gigi Hadid menyampaikan belasungkawa disertai hotline untuk pengaduan gangguan mental. Sedangkan sutradara Lin-Manuel Miranda mengungkapkan, dirinya banyak berutang pada Bourdain.

BACA JUGA: Remaja Lemas di Pangkuan Sang Kekasih

’’Dia membuat si pemilih makanan ini jadi berani dan mau mencoba apa pun,’’ cuitnya. Ribuan chef serta selebriti dari berbagai negara, termasuk Indonesia, ikut berduka.

Yang paling terpukul tentu sang kekasih, aktris Asia Argento. Dia terguncang atas kepergian kekasihnya sejak 2017 itu. ’’Anthony memberikan segenap dirinya di semua hal yang dia lakukan. Dia adalah cintaku, batu peganganku, pelindungku,’’ tulisnya di Twitter.

Meski berlatar belakang chef, Bourdain menjadi idola banyak kalangan –termasuk yang tidak berasal dari latar belakang juru masak. Dia dikenal sebagai food enthusiast yang tidak pilih-pilih makanan. Dalam show-nya, CNN Parts Unknown, dia memakan hampir semua jenis penganan. Mulai kaviar mahal hingga jeroan ikan paus.

Chef yang dikenal ramah itu menyatakan, makanan juga bisa berdampak besar pada mood-nya. ’’Burger yang dibikin asal-asalan oleh perusahaan besar sekalipun, saat kumakan, bisa membuatku depresi hingga berhari-hari,’’ ucapnya sebagaimana dikutip CNN. (CNN/EW/fam/c17/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bunuh Diri Terjun ke Sungai Dangkal, Akhirnya Dipangku Pacar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler