Berebut Gelar Terbaik Dunia

Jumat, 27 Agustus 2010 – 06:33 WIB
MONACO - Final Piala Super Eropa kali ini bukan hanya persaingan memperebutkan trofi terbaik Eropa antara Inter Milan dan Atletico MadridIni juga merupakan pembuktian dua pilar tim, Wesley Sneijder dan Diego Forlan, yang masuk dalam nominasi World Player of the Year, alias Pemain Terbaik Dunia edisi 2010.

Sneijder dan Forlan memang sama-sama bersinar di Piala Dunia (PD) 2010 lalu

BACA JUGA: Antara Sapu Bersih Gelar dan Trofi Pertama

Sneijder mencetak lima gol, sekaligus membawa Belanda lolos ke final
Sedangkan Forlan, meski gagal mengantar Uruguay ke puncak, mendapat gelar Pemain Terbaik Piala Dunia

BACA JUGA: Lorenzo Buru Kesempurnaan di AS

Banyak pihak meyakini, gelar pemain terbaik dunia akan ditentukan dari siapa yang tampil lebih mengkilap di Monaco dini hari nanti.

Mulai tahun ini, gelar pemain terbaik dunia digabungkan dengan trofi Golden Ball, dan bakal diumumkan pada Januari mendatang
Meski sama-sama berambisi meraih trofi Piala Super Eropa, keduanya kompak menyatakan tidak mengejar gelar individu.

"Saat ini, saya sama sekali tidak memikirkan hal lain, kecuali laga melawan Atletico

BACA JUGA: Tanpa Allenatore Lokal Kelas Dunia

Terlebih gelar untuk saya sendiri, saya tidak terpikir," ungkap Sneijder, ketika diwawancarai televisi khusus Inter Milan, seperti dilansir Reuters.

"Award personal cukup menyenangkan, tapi itu tidak mungkin dimenangkan tanpa dukungan tim yang solid," lanjut gelandang serang berusia 26 tahun tersebut.

Menurutnya, Inter saat ini sudah dalam puncak performaTanpa Jose Mourinho yang hengkang ke Real Madrid pun, dia yakin Nerrazurri - sebutan Inter - akan tetap solid dan memenangkan banyak gelar, termasuk di kancah EropaLangkah pertama tentunya dengan mengalahkan Atletico dini hari nanti.

"Sudah tidak ada yang saya keluhkan dari tim iniSegalanya berjalan baik dan menyenangkanSaya menyukai semua rekan setim sayaDengan tim seperti ini, saya yakin gelar akan lebih sering datang," tegas eks gelandang Real Madrid itu.

Di sisi lain, Forlan memanfaatkan laga ini untuk membuktikan kesetiaannya kepada Atleti - sebutan lain Atletico MadridSebagaimana diketahui, pasaran Forlan meningkat pesat usai kesuksesan di Afrika Selatan laluStriker berusia 30 tahun tersebut mendapat tawaran menarik dari beberapa klub besar EropaSebut saja mulai dari Juventus, Tottenham Hotspur, dan Manchester UnitedNamun, semua ditolaknya.

"Setelah liburan panjang, saya merasa sangat freshSecara fisik dan mental, saya juga sudah sepenuhnya pulihSaya mencintai sepak bola, dan saya ingin segera bertanding untuk klub saya, Atletico," papar Forlan"Melawan Inter adalah awal yang bagusSaya rasa kami bisa mulai menetapkan standar permainan untuk musim ini," tambahnya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkomvision Siarkan Serie A dan Liga Primera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler