Berebut Poin Krusial

Minggu, 12 Oktober 2014 – 07:20 WIB

jpnn.com - PADANG - Enam poin mesti dikantongi Semen Padang FC, jelang menjalani tur Lamongan dan Jayapura, 21 dan 25 Oktober mendatang.

 

Bila tidak, langkah tim berjuluk Kabau Sirah tersebut akan berat untuk menembus semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014.

BACA JUGA: Sama-sama Pede Bangkit

Ini artinya, saat menjamu Persela Lamongan di Stadion H Agus Salim Padang dalam lanjutan delapan besar Grup 1 ISL 2014 sore ini, Esteban Vizcarra dkk wajib menang. Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra pun menegaskan, anak asuhnya sudah siap untuk itu.

BACA JUGA: Ravi Kembali, Garuda Jaya Percaya Diri

"Ini laga kandang. Kami mesti menang. Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi siap tempur," ujar pelatih asal Tabing, Padang itu, dalam sesi jumpa pers kemarin (11/10).

Pertanyaanya, apakah Jafri kembali merombak starting eleven dalam laga ketiga babak delapan besar ini, sebagaimana yang dilakukannya saat menjamu Persipura lalu?

BACA JUGA: Lawan Australia, Harapan Evan Dimas dkk Masih Ada

Soal merombak komposisi tim, sebenarnya bukan barang baru bagi pelatih berlisensi A AFC tersebut. Paling tidak, itu dilakukannya sepanjang putaran kedua babak penyisihan wilayah barat.

Hasilnya, Kabau Sirah yang diawal musim diragukan lolos ke babak delapan besar, mampu membalikkan keadaan dan lolos dengan nagkring di peringkat tiga klasemen akhir wilayah barat.

Teranyar, strategi dalam merotasi tim tersebut, mampu membuat juara bertahan Persipura bertekuk lutut, beberapa hari lalu. Seusai laga, Pelatih Kepala Persipura Jacksen F Tiago pun, mengakui kecolongan dan salah strategi dalam mengantisipasi permainan Muhammad Nur Iskandar dkk.
"Kita lihat saja nanti, apakah saya akan merotasi pemain lagi, atau bertahan dengan komposisi tim yang lalu. Yang pasti, kami tim pelatih akan memainkan pemain yang paling siap. Baik dalam hal fisik atau pun mental," sebutnya.

Di sisi lain, Persela Lamongan pun tak ambil pusing dengan kemungkinan rotasi pemain yang akan dilakukan Semen Padang FC.

"Saya no comment-lah untuk Semen Padang. Tapi yang pasti, kami sudah mempelajari permainan Semen Padang. Soal antisipasi terhadap rotasi pemain yang akan dilakukan Jafri, saya tentu tak bisa ungkapkan. Lihat saja nanti," kata Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto.

Laskar Joko Tingkir-jululan Persela- juga wajib mendapat tiga poin penuh pada laga kali ini. Bila gagal, peluang mereka untuk melaju ke babak semifinal akan semakin berat. Pasalnya, saat ini tim asuhan Eduard Tjong tersebut berada di posisi juru kunci Grup 1 dengan poin satu.

"Persaingan di grup ini semakin ramai dan seru. Besok (hari ini, red) adalah laga krusial bagi semua tim. Di mana hasilnya, akan semakin mempertegas, tim mana yang akan lanjut dan mana yang tidak. Jadi, kami mesti mampu mencuri poin pada laga nanti. Dan kami sudah siap," tukas Didik. (cip)

Perkiraan Pemain

Semen Padang FC (4-4-2)
Kiper: Jandia Eka Putra
Belakang: David Ngan Pagbe, Seftia Hadi, Ricky Akbar Ohorella, dan Novan Setya Sasongko
Tengah: Eka Ramdani, Rudi, Hendra Adi Bayauw, dan Esteban Vizcarra
Depan: Airlangga Sucipto dan Osas Saha
Pelatih: Jafri Sastra
 
Persela Lamongan (4-4-2)
Kiper: Choirul Huda
Belakang: Edy Gunawan, Roman Golian, Taufiq Kasrun, dan Dodok Anang
Tengah: Srdan Lopicic, Dhanu Rosade, Arif Aryanto, Zainal Arifin
Depan: Addison Alves dan Jusmadi
Pelatih: Eduard Tjong
 
Klasemen Sementara Grup 1 Babak Delapan Besar ISL 2014
1.AREMA CRONUS       2 1 1 0 4-3 4
2.SEMEN PADANG        2 1 0 1 2-2 3
3.PERSIPURA                 2 1 0 1 2-1 3
4.PERSELA                     2 0 1 1 2-4 1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajemen SFC Yakin Asri-Syakir Tak Lari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler