Beredar Surat Palsu Kelulusan CPNS 2018, Waspadalah!

Selasa, 18 Desember 2018 – 12:07 WIB
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini beredar Surat Tentang Rekomendasi /Rekonsiliasi Data CPNS Tahun 2018-12-01 No. 44/S/Tim Pengolahan/XI/2018 tanggal 29 November 2018, yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dipastikan bahwa surat yang beredar secara daring itu merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Pengumuman Kelulusan CPNS 2018 Tunggu 19 Desember

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengungkapkan, surat tersebut bukan produk BKN. Karena itu diimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar, sebelum mengkonfirmasi kepada pihak terkait.

"Hati-hati, penyerahan hasil akhir seleksi CPNS 2018 oleh Panselnas kepada instansi belum dilaksanakan," ujar Aris, Selasa (18/12).

BACA JUGA: 17 Desember, SKB CPNS Kemenag Dilaksanakan

Di era teknologi informasi seperti saat ini, lanjutnya, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi bumerang bagi siapapun yang mengaksesnya, terutama terkait informasi yang belum jelas kebenarannya. Berkaitan dengan itu masyarakat diajak untuk lebih teliti dalam memilah informasi.

"Kami terbuka untuk menjelaskan kebenaran penyelenggaraan seleksi CPNS atau kegiatan sejenis yang mengatasnamakan BKN,” pungkas Aris. (esy/jpnn)

BACA JUGA: 6 Tenaga Honorer Peserta CPNS Tak Ikuti Tes SKB

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Ada 26 Formasi CPNS yang Kosong


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler