Berharap Gonzales Tetap Bela Macan Putih

Senin, 10 November 2008 – 14:19 WIB
KEDIRI - Sikap pikir-pikir striker Persik Christian Gonzales dan Ronald Fagundes membuat Persikmania gelisahMaklum, dua pemain tersebut, terutama Gonzales, sangat berjasa

BACA JUGA: Wijay, Muka Baru di Tim Nasional Indonesia

Dia bahkan telah menjadi ikon Macan Putih (julukan Persik) selama empat setengah tahun terakhir
Bisa dibilang, Persik adalah Gonzales dan Gonzales adalah Persik.

Kontribusi pemain berjuluk il Locco (si Gila) di tim Kota Tahu itu memang sangat besar

BACA JUGA: Arema Evaluasi Total

Selama berseragam ungu-ungu, permainan pemain asal Uruguay tersebut sangat konsisten
Dengan usianya yang sudah berkepala tiga, "si Gila" itu berhasil menjadi pemain tersubur di Liga Indonesia selama tiga tahun terakhir.

Selain produktivitas, loyalitas Gonzales kepada Persik pun luar biasa

BACA JUGA: Hari Buruk Petenis Debutan

Dengan sederet prestasinya, Gonzales bahkan menampik tawaran tim-tim besar, termasuk tim dari luar IndonesiaDi musim ini, dia tetap membela Persik meski nilai kontraknya turun drastis karena minimnya anggaran Persik"Christian (Gonzales, Red) memang mencintai Kediri dan Persik," terang Eva Siregar, istri sekaligus manajer Gonzales.

Soal keputusan pikir-pikir untuk bertahan di Persik di paro kedua ISL nanti, Eva mengaku belum memutuskan"Kami memang masih mempertimbangkannya dan berdiskusi dengan manajemen," terang wanita berdarah Medan itu kepada Radar Kediri (Jawa Pos Group).

Seperti diberitakan, untuk bertahan di Persik, Gonzales dan para pemain lainnya harus menerima risiko yang beratPertama, mereka harus merelakan gaji yang belum dibayar hangusSelain itu, gaji mereka nanti dipotong sebesar 60 persen"Bagi kami yang memiliki keluarga besar ini, jelas berat, Mas," tuturnya.

Dengan performa seperti saat ini, sebenarnya Gonzales tidak sulit untuk mendapatkan tim baru dengan gaji normal di paro kedua ISL 2008Namun, kata Eva, suaminya ingin tetap bertahan di Persik"Kami benar-benar masih mempertimbangkannya dan berharap tetap di Kediri," lanjutnya.

Manajer Persik Iwan Budianto memberikan sinyal bahwa Gonzales bakal bertahanNamun, Iwan belum bisa memastikan Gonzales benar-benar bertahan"Mungkin, pemain asing Persik nanti cuma dua, Gonzales dan Fagundes," sebutnya.

Sementara Itu meski akan ditinggal pelatih Arcan Iurie, karakter permainan Persik di putaran kedua mendatang diprediksi tidak banyak berubah"Kami di sini hanya meneruskanProgram yang berjalan kami lanjutkan," kata Harianto, salah seorang di antara tiga karteker pelatih Persik.

Manajemen Persik menyebut bahwa Iurie tidak akan bertahan di Persik pada putaran kedua nantiHal itu disebabkan pemotongan gaji sebesar 60 persen dan penghapusan gaji yang belum dibayarkan sebelumnya selama dua bulan(jie/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel Cino Tertunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler