Berharap Kemenangan Diiringi Keberkahan

PKB Solid, Muhaimin Makin Yakin

Senin, 15 Oktober 2012 – 03:03 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa partainya dalam kondisi solid dan mampu berkembang. Politisi yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu bahkan yakin PKB bakal meraih kemenangan pada Pemilu 2014.

Menurut Muhaimin, PKB semakin percaya diri karena mendapat dukungan penuh dari Nahdlatul Ulama (NU). "PKB satu-satunya wadah aspirasi politik NU dan kaum Nahdliyyin serta kaum Ahlussunnah Wal Jamaah. Kita yakin dan optimis dengan dukungan itu semua akan menjadi energi potensial untuk mewujudkan kemenangan dan keberkahan PKB dalam Pemilu 2014 nanti," ujar Muhaimin dalam acara pelantikan jajaran pengurus DPC PKB Kab. Grobogan di gedung Wisuda Purwodadi Jawa Tengah, Minggu (14/10).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Cak Imin itu juga mengatakan, pelantikan pengurus PKB merupakan sarana dalam proses peneguhan kembali perjuangan partai sekaligus meneruskan ajaran Ahluhssunah wal Jamaah (Aswaja) yang sudah turun-temurun dari generasi assalafushalih, para wali hingga ke para ulama NU.

"Makanya para pengurus yang dilantik ini mempunyai tugas penting untuk meneruskan nilai-nilai ajaran Aswaja sekaligus membawa PKB sebagai wadah perjuangan meraih kemenangan. Itulah tugas mulia kita sebagai kader dan pengurus PKB," katanya.

Sedangkan Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far menegaskan, partainya tidak hanya memasang target bisa lolos parliamentary threshold. Menurutnya, PKB ingin masuk posisi tiga besar sebagaimana pada Pemilu 1999 dan 2004 lalu. "Kami optimis dapat meraih kejayaan itu kembali," kata Marwan.

Pria kelahiran Pati, 12 Maret 1971 itu bahkan tak risau dengan prediksi para pengamat yang memandang minor PKB. Marwan beralasan, PKB sebagai partai yang terlahir dari Nahdlatul Ulama (NU) sudah menjadi wadah perjuangan bagi warga nahdliyin.

Selain itu Marwan juga yakin bahwa PKB akan mampu menjaring pemilih di luar nahdliyin karena konsistensi dalam menjaga kebhinnekaan dan NKRI. "PKB dan NU ini tahun 1999 bukan sekadar  penumpang reformasi, tapi garda terdepan reformasi," tandasnya.(jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN: Terlalu Cepat NasDem Merajai Partai Papan Tengah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler