Berharap PDIP Temukan Kandidat di Pilkada Sumut 2024, ProJo: Biar Bobby Tak Lawan Kotak Kosong

Jumat, 12 Juli 2024 – 19:30 WIB
Bendahara Umum DPP ProJo Panel Barus di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum DPP ProJo Panel Barus berharap PDI Perjuangan bisa menemukan kandidat agar Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak melawan kotak kosong pada Pilkada Sumut 2024.

Harapan tersebut terungkap saat Panel hadir dalam konferensi pers pengumuman dukungan DPP ProJo untuk beberapa pilkada di kantor mereka, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Bobby Bakal Melawan Kotak Kosong di Pilkada Sumut? Djarot: Tergantung PDIP

Awalnya, Panel menyebut sosok yang didukung ProJo pada Pilkada Sumut 2024 ialah Bobby yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Calon gubernur yang sudah kami dukung Bobby Nasution ternyata didukung oleh banyak partai politik, ya," kata dia, Jumat.

BACA JUGA: PKS Mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Panel mengatakan Bobby dalam proses politik menuju Pilkada Sumut 2024 sudah menerima dukungan mayoritas partai di parlemen provinsi dengan ibu kota Medan itu.

"Bukti bahwa keluarga Pak Jokowi ini ternyata didorong oleh partai, ya," kata dia.

BACA JUGA: Pilkada Sumut 2024, Bobby Nasution Terima Surat Tugas dari PAN

Panel pun berharap PDI Perjuangan yang belum mendukung Bobby untuk Pilkada Sumut 2024, bisa menemukan lawan tanding bagi suami dari Kahiyang Ayu itu.

"Kami berharap Bobby bisa dapat lawan tanding. Saya berharap PDI Perjuangan bisa memberi calon yang mengejutkan," lanjutnya.

Panel menyebut tidak baik bagi demokrasi ketika seseorang kandidat melawan kotak kosong dalam kontestasi politik.

"Jangan sampai pilkada ini kemudian melawan kotak kosong, karena ini juga penting untuk kualitas demokrasi," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebut parpolnya bakal menjadi penentu agar Bobby tidak melawan kotak kosong pada Pilkada Sumut 2024.

"Melawan kotak kosong atau tidak tergantung PDI Perjuangan," kata Djarot menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).

Eks Gubernur Jakarta itu mengatakan PDI Perjuangan saat ini tengah membangun poros politik untuk mengusung kandidat melawan Bobby.

Misalnya, kata Djarot, DPD PDI Perjuangan Sumut berkomunikasi ke PKS yang belakangan sudah menyatakan dukungan ke Wali Kota Medan itu.

"Kemudian kami juga membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat," ujar eks Bupati Blitar itu. 

Beberapa partai belakangan menyebut Bobby didukung poros politik yang gemuk untuk berkontestasi pada Pilkada Sumut 2024.

Awalnya, Gerindra yang menyatakan mendukung Bobby. Beberapa partai lain menyusul kemudian seperti Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, dan PKB. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler