Berharap Pulihnya Dua Suazo

Rabu, 16 Juni 2010 – 07:47 WIB
PEMULIHAN - Humberto Suazo dari Cile saat berlatih, di Ingwenyama Resort, Nelspruit, 10 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Martin Bernetti/FIFA.com.
NELSPRUIT - Fokus utama dalam bentrok antara Honduras kontra Cile adalah dua SuazoPenyebabnya, baik David Suazo di Honduras atau Humberto Suazo di Cile, sama-sama tumpuan di lini depan

BACA JUGA: Kelelahan karena Premier League

Mereka juga sedang berkutat dengan penyembuhan cedera.

Humberto Suazo adalah top scorer bagi Cile di babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 dengan mencetak sepuluh gol
Striker Real Zaragoza itu cedera paha kanan, hanya dua pekan jelang PD 2010 berlangsung

BACA JUGA: Spanyol v Swiss: Tanpa Beban

Dia telah ikut latihan, tetapi belum fit 100 persen.

Bagi Honduras, ketiadaan Humberto Suazo di Cile memberi mereka keuntungan
Sebab, selama ini, striker berusia 29 tahun itu dianggap sebagai pahlawan yang membawa Cile ke PD 2010

BACA JUGA: Honduras v Cile: La Roja Rindu Kemenangan

Dia telah mencetak 18 gol dari 42 laga di timnas.

"Dia telah memberikan banyak hal, dan kami semua menyadari betapa penting arti dirinya bagi tim iniBila dia tidak ada, maka bila perlu kami akan bermain dengan cara yang berbedaMemang lebih berat, tapi harus," ungkap Gonzalo Jara, bek Cile, seperti dikutip AFP.

Bila dipastikan tidak bermain, maka kemungkinan besar pelatih Cile, Marcelo Bielsa, bakal memberikan kesempatan kepada Matias Fernandez untuk mengisi lini depanDia bakal ditemani Alexis Sanchez dan Mark Gonzalez dalam skema tiga striker.

Di sisi lain, David Suazo juga mengalami cedera pahaDia saat ini masih dalam perawatanSama seperti Suazo lainnya di Cile, David Suazo belum dipastikan bisa turun lapanganPadahal, dia adalah bagian penting dari skema bermain Honduras.

Meski bukan pilihan utama ketika membela klubnya Genoa pada musim lalu, serta juga tersingkir dari Inter Milan, tapi bagi Honduras dia adalah pemain pentingSelama kualifikasi PD 2010, Suazo telah mempersembahkan enam gol.

Tanpa Suazo, maka Honduras yang kemungkinan akan memainkan striker tunggal, bakal mengandalkan tenaga striker veteran Carlos PavonPenyerang berusia 36 tahun itu adalah pemain paling berpengalaman di Honduras.

Selain itu, meski sudah cukup tua untuk ukuran pemain sepak bola, Pavon masih cukup hebat sebagai strikerSetidaknya, pada kualifikasi PD 2010 lalu dia mampu mempersembahkan tujuh gol bagi skuad besutan Reinaldo Rueda itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bidik Pelatih Ivan Kolev


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler