Berharap Sebulan Lagi di Everton

Rabu, 10 Maret 2010 – 04:27 WIB
Landon Donovan (kanan) dan rekannya Tim Cahill. Foto: Examiner.com.

LIVERPOOL - Laga melawan Birmingham City pada akhir pekan ini (13/3), bakal menjadi aksi terakhir Landon Donovan bersama EvertonPasalnya, Donovan harus balik ke klub asalnya Los Angeles Galaxy pada 15 Maret mendatang.

Ya, Donovan bergabung ke Everton pada bursa transfer paruh musim, Januari lalu, dengan status pinjaman

BACA JUGA: Kecil, Peluang Benzema Tampil

Namun, durasi peminjamannya di Everton tidak sampai akhir musim
Donovan harus balik pada pertengahan Maret ini.

Penyebabnya, MLS (kompetisi sepak bola profesional di Amerika Serikat, Red) bersiap digelar

BACA JUGA: Wenger Berjudi untuk Fabregas

Galaxy membutuhkan tenaganya dan berharap dia kembali
Namun, Everton dan Donovan sepertinya berharap ada penambahan waktu peminjaman.

Manajer Everton David Moyes terlanjur kepincut dengan aksi Donovan

BACA JUGA: Presiden SBY Dukung Honda DBL

Sejak bergabung ke Everton pada Januari lalu, Donovan selalu mendapatkan tempatDia cepat beradaptasi dan tercatat tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak dua gol di semua ajang.

Bukti bahwa Donovan memiliki tempat spesial di Goodison Park, kandang Everton, adalah betapa dia telah ditahbiskan sebagai pemain terbaik Everton bulan laluKarena kiprah menawannya di Everton, Donovan pun dilirik oleh klub elite seperti Chelsea.

Donovan yang bisa bermain sebagai striker, winger dan gelandang serang, coba melobi Galaxy agar memberikan dia tambahan kesempatan bermain di English Premier League (EPL)Namun, dia tidak ingin memaksakan diri, karena itu bergantung kepada negosiasi kedua klub.

"Saya sudah bicara kepada Galaxy tentang apa yang saya inginkanMereka tahu apa yang terjadi, dan saya juga bicara dengan pelatih saya di Galaxy (Bruce Arena, Red)Sekarang tergantung negosiasi Everton dan Galaxy," papar Donovan, kepada The Guardian.

"Kedua klub itu memahami perasaan saya, bahwa saya ingin agar tetap bertahanTentu saja sulit untuk bertahan hingga akhir musimTapi, saya bisa kembali ke Galaxy pada 15 April mendatang paling lambat," ucap Donovan.

Jika dia kembali ke Galaxy pada 15 April, maka dia bisa lebih lama membela Everton dan tetap bisa membela Galaxy pada awal musim MLSDonovan hanya absen dalam tiga pertandingan awal MLSKompetisi itu sendiri mulai bergulir pada 27 Maret depan.

"Kalau itu bisa tercapai, tentu sangat menyenangkanTapi, jika tidak, Galaxy tetaplah tim saya dan saya sangat senang telah mendapat kesempatan bermain di siniSaya belajar banyak, dan (itu) berguna jelang Piala Dunia 2010," ujar Donovan(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sensasi Durant, Calon MVP Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler