Sensasi Durant, Calon MVP Baru

Minggu, 07 Maret 2010 – 04:30 WIB
Kevin Durant. Foto: Chris Graythen/Getty Images.
LOS ANGELES - Banyak prediksi yang menyatakan gelar MVP (most valuable player) 2010 akan menjadi milik Kobe Bryant atau LeBron JamesKedua superstar itu terus menunjukkan diri sebagai yang terbaik di NBA.

Tapi, rival-rival baru untuk gelar itu juga terus berdatangan

BACA JUGA: Conte Kembali Dilirik Juve

Salah satunya adalah forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant
Dia sukses menunjukkan konsistensi sepanjang musim ini

BACA JUGA: Polemik Sayap Belakang McLaren

Pemain yang terpilih masuk All-Star Game pada Februari lalu itu menjadi kunci sukses Thunder bertengger di posisi keenam wilayah barat.

Kemarin WIB, peran penting itu kembali ditunjukkan Durant kala mengantarkan timnya menang 104-87 atas tuan rumah LA Clippers
Pemain 21 tahun itu mencetak 32 poin dan sembilan rebound.

Terlepas dari itu, torehan 32 poin itu membawa Durant membukukan catatan 35 kali meraih 30 poin atau lebih

BACA JUGA: PSPS Keok Tiga Kali Beruntun

Dia menyamai catatan rekor yang yang ditorehkan legenda tim yang dulu bernama Seattle Supersonics itu, Spencer Haywood, pada musim 1972-1973.

"Saya tahu banyak mengenai Spencer dan apa yang dilakukannya di liga iniDia membuka jalan bagi pemain seperti sayaJadi, ini sebuah kehormatan untuk menyamainya seperti iniKeren sekali, dia menjadi teladan bagi banyak anak dan juga membantu saya saat saya berada di Seattle," kata Durant.

Menyamai rekor Spencer menjadi tambahan motivasi bagi Durant untuk menjadi top scorer NBA pertama dari tim yang berusia 43 tahun ituSejauh ini, Durant menjadi top scorer kedua di belakang LeBronDurant punya 29,8 poin per game sementara James dengan 30,0 poin per game.

Namun, bukan tidak mungkin Durant bisa menyalip produktivitas LeBronModal konsistensi permainan sudah dimiliki DurantDia menciptakan lebih dari 25 poin pada 33 dari 35 pertandingan terakhirPengecualiannya hanya saat melawan San Antonio Spurs (24/2) dengan 19 poin dan melawan Denver Nuggets (3/3) dengan 22 poin.

"Kami melakukan kerja yang hebat dengan menyatukan diri dan tetap berada dalam fokusSebuah hasil yang penting dan pantas bagi seluruh anggota tim yang saling membantu," tutur Durant(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane Enggan Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler