Beri Bukti tanpa Messi

Sabtu, 06 April 2013 – 08:15 WIB
BARCELONA - Lionel Messi tidak pernah absen membela Barcelona di Primera Division Spanyol musim ini. Striker asal Argentina itu bermain 27 kali sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti. Total, dia mencetak 43 gol dari 90 gol Barcelona.
   
Bahkan, Messi selalu mencetak gol dalam 19 pertandingan terakhir di Primera Division. Nah, bagaimana kiranya Barca tanpa Messi di Primera Division" Dia akan absen saat Barca menjamu Real Mallorca dini hari nanti WIB (siaran langsung Trans TV pukul 02.40 WIB).
   
Messi terpaksa absen karena cedera hamstring yang dialaminya saat membela Barca pada first leg perempat final Liga Champions melawan Paris Saint Germain (2/4). Namun, Barca tetaplah klub dengan deretan bintang kelas dunia.
   
"Fakta bahwa kami bermain tanpa dia, juga menjadi bukti kalau kami tetap punya kualitas hebat. Kami akan menunjukkannya nanti," bilang Dani Alves, bek kanan Barca, seperti dikutip Football Espana. 
   
Bukan hanya Messi yang absen, entrenador Barca Tito Vilanova juga belum bisa memakai tenaga Carles Puyol, Javier Mascherano, dan Adriano yang cedera. Ini akan jadi masalah di jantung pertahanan. Tampaknya Gerard Pique akan ditemani Alex Song atau Sergio Busquets yang aslinya gelandang di jantung pertahanan. Atau menjajal bek muda Marc Bartra.
   
"Saya ingat dengan baik, saya pernah bermain dalam posisi tiga bek ketika dilatih (Josep) Guardiola, jadi kami hanya harus beradaptasi," jelas Alves.
   
Di sisi lain, pelatih Mallorca Gregorio Manzano cukup senang Messi absen. "Sakit kepala saya bisa sedikit berkurang dengan absennya Messi," jelasnya. "Tetapi, saya tidak mengatakan Barca lebih rapuh tanpa Messi, masih banyak pemain bagus," lanjut Manzano. (ham)

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3)
Pemain : 1-Valdes (g); 2-Alves, 3-Piqu", 15-Bartra, 18-Alba; 11-Alc"ntara, 25-Song, 4-F"bregas; 9-S"nchez, 7-Villa, 37-Tello
Pelatih : Tito Vilanova

Mallorca (4-3-3)
Pemain : 13-Aouate (g); 2-Hutton, 16-Nunes, 17-Bigas, 3-Kevin; 12-Tissone, 19-Mart", 5-Pina; 21-Alfaro, 9-Dos Santos, 18-V"ctor
Pelatih : Gregorio Manzano

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spurs Imbang, Bale Tumbang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler