Beri Motivasi Generasi Muda Agar Bisa Bersaing dengan Negara Lain, Erick Thohir: Inter Saja Saya Beli

Minggu, 16 Januari 2022 – 21:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya, Minggu, (16/1). Foto dok BUMN

jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir terus memotivasi generasi muda Indonesia agar bisa terus berkarya dan bersaing dengan negara lain.

Erick mencontohkan dirinya yang berhasil mengakuisisi saham mayoritas, yang sekaligus mengantarkannya menjadi Presiden Klub Sepakbola Italia, Inter Milan FC.

BACA JUGA: Beredar Video Syur 61 Detik Mirip Dirinya, Nagita Slavina yang Merekam?

Seperti diketahui, Erick menjadi Presiden Inter Milan pada 2013 silam.

Menurut data dari Forbes, pemilik saham Persis Solo ini menggelontorkan dana mencapai 480 juta dolar AS, demi bisa memiliki 70 persen saham I Nerazzurri, yang sebelumnya dimiliki oleh Massimo Moratti.

BACA JUGA: Menteri Erick Sampaikan Komitmen Jokowi Dalam Mengembangkan Digital di Depan Ribuan Mahasiswa UMM

"Yang mau ciptain konten, silakan, yang mau jadi ahli teknologi profesional, lakukan. Jangan sampai generasi muda bangsa kita kalah sama bangsa lain. Saya sudah membuktikan itu, Inter Milan saja bisa saya beli," ujar Erick dalam Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya, Minggu, (16/1).

Berkaca dari hal tersebut, Erick mengatakan generasi muda Indonesia bisa meraih mimpinya, asal dilakukan dan dikerjakan sungguh-sungguh.

BACA JUGA: Peti Jenazah Buatan Indonesia ini Penuhi Permintaan Pasar Eropa

"Artinya kita sejajar. Tinggal mau atau tidak kita melakukan mimpi itu dan dijalankan dengan sungguh-sungguh," kata dia.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga menekankan generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan terus belajar, bekerja, dan berkarya.

Sehingga ke depan, generasi muda bisa adaptif dan unggul dalam menghadapi tantangan zaman.

"Jangan sampai 17,5 juta pekerjaan di 2034 yang harus melek teknologi diambil orang lain. Jangan sampai market kita yang besar ini dipakai untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain," tegasnya.

Terakhir, Erick berpesan pascaCovid-19 melanda Indonesia harus terus beradaptasi. Di mana ekonomi saat ini sedang tumbuh dan peran generasi muda yang produktif sangat dibutuhkan.

"Ekonomi kita sekarang sedang bagus-bagusnya. 2045 pertumbuhan ekonomi kita akan terus tumbuh. Ini kesempatan yang luar biasa buat generasi muda kita produktif," seru Erick.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler