Berjaya di Swiss Open 2022, Fajar/Rian Berharap Bernasib Baik di Negeri Ginseng

Rabu, 06 April 2022 – 03:43 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya target khusus saat tampil di Korea Open 2022.

Pasangan ranking sembilan dunia itu sedang dalam tren positif seusai mengakhiri tur Eropa dengan meraih gelar juara Swiss Open 2022.

BACA JUGA: Jadwal Korea Open 2022: Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Siap Unjuk Gigi

Pada partai final, pasangan berakronim FajRi mengalahkan juara German Open 2022 asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-18, 21-19.

Terkini pada turnamen BWF level 500, Fajar/Rian memastikan diri melangkah ke babak 16 besar seusai menyingkirkan wakil tuan rumah Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-12.

BACA JUGA: Terungkap, Hubungan Indra Kenz-Fakarich Lebih dari Sekadar Guru dan Murid, Ternyata

Keduanya yang merupakan juara bertahan turnamen Korea Terbuka, mengaku tidak mau lengah dan akan fokus dari setiap pertandingan.

"Pasti tidak akan mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini,” katanya. 

BACA JUGA: 9 Pasangan Tertangkap Basah di Hotel, Lihat Rok yang Dipakai Si Mbak, Hmmmm

“Kami tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Kami menjaga stamina dan fokus," tukas Fajar dalam rilis tertulis.

Pada babak 16 besar, pasangan Fajar/Rian sudah ditunggu wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Pasangan ranking 93 dunia itu menyingkirkan wakil tuan rumah, Hwi Tae kim/Dae Il Yoon dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-13.

Pasangan Fajar/Rian menjadi yang terbaik di Korea Open 2019 seusai di laga final mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16, 21-17.

Turnamen Korea Open kembali lagi digelar tahun ini seusai pada edisi 2020 dan 2021 tidak bergulir karena adanya pandemi Covid-19. (pbsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabuk Berat, Wanita Ini Enggak Terasa Diperkosa di Ruangan Karaoke, Berkali-kali


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler