Berjuang Mendapat Paspor Spanyol

Selasa, 06 Desember 2011 – 11:16 WIB

BANYAK pemain asing di Eropa yang memiliki kewarganegaraan gandaSalah satu tujuannya adalah menyiasati regulasi tentang pembatasan pemain non-Uni Eropa

BACA JUGA: Gantikan Simocelli, Gresini Promosikan Pirro

Strategi itu pula yang dilakukan Valencia Ever Banega.

Di skuad Valencia saat ini erdapat tiga pemain non-Uni Eropa
Selain Banega, ada kiper Diego Alves dan winger Jonas (keduanya dari Brazil)

BACA JUGA: Gelar Sempurna Boca

Liga Primera sendiri membatasi setiap klub hanya boleh mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa.

Namun, Valencia menginginkan Banega mengajukan permohonan sebagai warga negara Spanyol dan berubah menjadi pemain Uni Eropa
Sebab, dengan memiliki paspor Spanyol, harga jual Banega bakal melesat

BACA JUGA: Mantan Penggawa Siap Permalukan Bobotoh

Itulah mengapa Valencia masih menahan gelandang 23 tahun Argentina tersebut sekalipun terus digoda Inter Milan sepanjang musim panas lalu.

Valencia baru akan melepas Banega akhir musim ini, setahun sebelum kontraknya berakhirDengan catatan Banega sudah berpaspor Spanyol.

Masalahnya, tidak mudah mendapatkan paspor SpanyolPadahal Benega sudah dua tahun berjuangPadahal aturan di Spanyol menyebutkan bahwa warga asing yang telah berdomisili dua tahun boleh mengajukan permohonan menjadi warga negara di Negeri Matador tersebut.

"Kami sudah menyerahkan urusan itu kepada sebuah firma hukum ternama di MadridTapi, prosesnya berlarut-larut karena banyak dokumen yang harus dilengkapi," kata Presiden Valencia Manuel Llorente sebagaimana dilansir El Mundo Sportivo.

Banega tidak seberuntung rekannya di timnas Argentina yang berkarir di Liga Primera dan telah mengantongi paspor SpanyolSebut saja Lionel Messi dan Javier Mascherano (keduanya dari Barcelona), serta Gonzalo Higuain (Real Madrid).

"Situasi seperti itu membuat pemain tak ubahnya sebuah komoditi karena ada upaya dari Valencia memperpanjang kontrak Ever Banega setelah permohonan paspor Spanyol-nya tersendat-sendat," kata juru bicara konsultasi masalah kontrak pemain, Dodici Grup(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Berpeluang Hattrick


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler