Berkah Ramadan, Bamsoet Bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin Santuni Anak Yatim

Rabu, 12 April 2023 – 23:02 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MT-BS) mengadakan buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (11/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MT-BS) mengadakan buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkembangkan kasih sayang serta nilai-nilai solidaritas sosial antarsesama.

BACA JUGA: Bamsoet Dirikan Majelis Taklim Baitus Sholihin

"Ramadan adalah bulan penuh berkah, yang mempunyai dimensi vertikal (hablumminallah) dan dimensi horizontal (hablumminanas)," kata Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendiri MT-BS, Selasa (11/4).

Karena itu, lanjut Bamsoet, sebagai implementasi hablumminanas, MT-BS ingin keberkahan Ramadan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui buka puasa bersama dan pemberian santunan.

BACA JUGA: Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Didukung Kembali jadi Ketum KONI, Bamsoet Ungkap Hal Ini

Bamsoet mengajak masyarakat yang memiliki kecukupan ekonomi untuk mau memberikan bantuan kepada anak yatim.

Data Yayasan Yatim Mandiri mencatat jumlah anak yatim di Indonesia saat ini mencapai 3,2 juta jiwa.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Kiprah Jakarta With Love yang Menyantuni Lebih 500 Anak Yatim

Jumlah anak yatim terbanyak di Indonesia, ada di NTT dengan jumlah mencapai 492.519 anak, kemudian disusul Papua berjumlah 399.462 anak.

"Butuh partisipasi semua elemen bangsa untuk mau peduli serta membantu para anak yatim. Tanpa dukungan dari kita semua yang memiliki kelebihan rezeki, sulit rasanya anak-anak ini bisa hidup dengan layak dan nyaman," tegas Bamsoet.

Bamsoet berharap keberadaan MT-BS mampu memperkuat ukhuwah islamiyah, menyebarluaskan Islam sebagai rahmatan lil 'alamin serta menjadikan ajaran agama sebagai sumber perdamaian.

Sebab, perbedaan harus dijadikan salah satu kekayaan yang menguatkan bangsa Indonesia.

Dia menyebutkan di Indonesia hidup dengan damai 1.340 suku bangsa dengan 6 agama dan puluhan aliran kepercayaan yang tersebar di 17.504 pulau.

"Jangan biarkan karena pandangan yang sempit, perbedaan malah dijadikan sumber pertikaian," pesan Bamsoet.

Turut hadir pada acara tersebut, pengurus MT-BS seperti Iskandar Hasibuan (ketua umum), Ketua Harian Amriyati Amin, Sekjen Devi Indah Kartika, Bendahara Ella Tubagoes serta Ketua Bidang Dewi Razif. (mrk/jpnn)

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler