Berkat Tembakan Buzzer Beater Durrant

Minggu, 01 Januari 2012 – 00:29 WIB

OKLAHOMA CITY - Masih terlalu dini. Namun bandul nasib Oklahoma City Thunder dan Dallas Mavericks sudah bisa ditebak kemana arahnya musim ini. Ini terlihat saat Thunder mengalahkan Mavericks 104-102 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City.

Kekalahan ini semakin menenggelamkan Mavericks. Sang juara bertahan menelan tiga kali kekalahan beruntun. Dirk Nowitzki dkk semakin diragukan untuk bisa kembali ke final NBA musim ini.

Sebaliknya bagi Thunder, kemenangan kemarin menegaskan statusnya sebagai salah satu unggulan utama wilayah barat. Victory itu menjadi yang keempat secara beruntun.

Forward Kevin Durant kembali menjadi pahlawan Thunder. Tembakan tiga angkanya saat buzzer beater di akhir kuarter empat membuat timnya merengkuh kemenangan. Sepanjang pertandingan, pemain bertinggi 206 cm tersebut tampil gila-gilaan. Durant mencatat raihan fantastis; 30 poin, 11 rebound, dan enam assist. Semuanya terbanyak di timnya. 

"Ini impian yang menjadi nyata. Anak kecil seperti saya ini tentu selalu bermimpi agar memenangi laga NBA lewat sebuah tembakan di akhir laga," kata pemain 23 tahun itu kepada Associated Press. Selama lima tahun karirnya di NBA, sudah tiga kali ini Durant menjadi penentu kemenangan lewat tembakan buzzer beater.

Durant sendiri tidak menyangka bahwa kepercayaan tim kepadanya saat laga kurang satu detik lagi berbuah manis. Padahal mental pemain Thunder sempat drop ketika guard Mavericks Vince Carter mampu menkonversi tembakan tiga angka saat pertandingan menyisakan 1,04 detik. Saat itu, Mavericks kelihatannya hampir menang dengan skor 102-101.     

"Ini gila, pertandingan tadi gila. Ketika dua tim bermain baik dan saling susul, pertarungan akan terus berlangsung sampai akhir. Saya hanya berusaha untuk percaya diri. Saya berkata kepada diri sendiri, saya pasti bisa. Dan untunglah saya benar-benar bisa," imbuhnya.

Sementara itu, kubu Mavericks sangat kesal dengan kekalahan ini. Namun, para pemain yakin dengan berjalannnya waktu kondisi akan semakin baik.

"Kami harus terus bertarung dan mengentikan semua kekhawatiran. Ke depan kami hanya harus bermain baik dan harus lebih keras lagi," ucap forward Mavericks Shawn Marion. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dulu Duta Orange, Sekarang Menjadi Saingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler