Berkat Tevez, City Terus Tempel United

Sabtu, 24 Maret 2012 – 12:38 WIB
MANCHESTER - Manchester City tidak memberi kesempatan rival sekotanya, Manchester United, untuk "bernafas". Dini hari kemarin WIB, City kembali memperpendek ketinggalan menjadi satu poin dari sang pemuncak klasemen. Itu setelah City mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Etihad.

City tertinggal lebih dulu melalui gol Gary Cahill pada menit ke-60. Saat itu, Chelsea yang tengah menanjak sejak ditangani pelatih baru Roberto di Matteo sepertinya akan membawa pulang tiga poin.

Pelatih Chelsea Roberto Mancini kemudian memasukkan Carlos Tevez pada pertengahan babak kedua. Itu adalah kali pertama Tevez tampil setelah kabur dari City selama enam bulan lamanya karena tidak senang keputusan Mancini yang mencadangkannya.

Masuknya Tevez menggantikan Nigel De Jong membuat permainan City lebih hidup. Sampai akhirnya, Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti pada menit ke-78. Samir memastikan kemenangan City empat menit menjelang bubaran.

Enam bulan mengasingkan diri tidak membuat Tevez kehilangan skill hebatnya. Gol Nasri lahir berkat umpan manisnya. Kemenangan atas Chelsea kemarin membuat City mempertahankan rekor selalu menang di kandang musim ini.

"Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini," kata Mancini sebagaimana dilansir Daily Mail. "Ini lebih dari tiga poin. Semua pemain menunjukkan energi untuk menang malam ini (dini hari kemarin WIB, Red)," tandasnya.

Tak lupa, Mancini memberikan pujian untuk Tevez. "Carlos memang belum 100 persen, namun dia tampil hebat karena memberikan assist kepada Samir untuk mencetak gol," tandasnya. "Apa yang terjadi beberapa bulan lalu sudah berakhir saat Carlos kembali bergabung dengan tim bulan lalu," lanjutnya.  (dns/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Krisis Pemain Belakang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler