Berlanjut, Polemik Persib ke LPI

Pemkot Segera Bentuk Tim Khusus

Rabu, 02 Februari 2011 – 08:47 WIB
Gonzales saat Persela vs Persib di Surajaya Lamongan, 28 September 2010. Farid Fandi/Jawa Pos

BANDUNG-Manajemen Persib Bandung masih belum mengambil keputusan terkait keputusan pindah ke Liga Premier IndonesiaAlhasil, berbagai kalangan  kini mulai angkat suara.Pertama, datang dari Pemkot Bandung

BACA JUGA: Siap Gusur Nurdin, Siang Ini KSAD Deklarasi

Kubu yang juga memegang saham di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, akan membentuk tim kecil guna membantu mengambil keputusan.

"Kami akan membentuk tim setelah PSSI menggelar rakor di Bali nanti," ujar Ketua PSSI Kota Bandung Dada Rosada yang ditemui wartawan di rumah dinasnya, kemarin (1/2).

Dada menjelaskan, anggota tim kecil ini terdiri dari sesepuh, bobotoh, perwakilan tim, menejemen, dan PSSI Kota Bandung
Nantinya, mereka akan memberikan masukan pada menejemen Maung Bandung untuk memutuskan langkah apa yang akan diambil.

"Meski tim kecil ini bisa memberikan masukan, namun yang nantinya akan memutuskan akan ke LPI atau tidak, tetap saja menejemn tim Maung Bandung

BACA JUGA: Jamu Turkmenistan Tetap di Palembang

Karena sekarang segala kewenangan ada di tangan mereka," terang Dada.    

Duta Persib yang juga Wagub Jabar, Yusuf Macan Effendi turut buka suara
Menurutnya, Maung Bandung bisa saja pindah ke LPI asal sesuai izin sponsor

BACA JUGA: Tak Ada Sanksi Apapun untuk Okto

"Saya sudah telepon-teleponan dengan manajemen (Persib)Ternyata manajemen melihat ada kendala jika memaksakan pindah sekarang, yaitu komitmen sponsor," ungkapnya.

Sementara, 36 klub sepakbola yang bernaung di bawah Pengcab PSSI Bandung, meminta Persib tetap bertahan di LSIAlasannya, LSI adalah kompetisi legalPerwakilan PS UNI, Mukti memandang terhambatnya pembinaan bibit-bibit muda jika Persib bergabung ke LPI"PSSI sendri dibentuk oleh klub, termasuk PersibJadi sangat disayangkan jika kita memilih LPIHal ini harus jadi pertimbangan pengurus Persib," tandas Mukti.

Sementara Manajer Persib, Umuh Muhtar mengaku belum berani mengambil keputusanTetapi, ia mengutarakan sudah mendapat masukan sangat banyak agar Maung Bandung pindah ke LPI

 "Sembilan puluh persen SMS yang masuk ke HP saya dengan mengatasnamakan bobotoh memilih agar persib ke LPI , tapi saya tidak bisa menentukan sikap sendiri, kita  harus mendengar aspirasi dari tokoh dan 36 klub pengcab lainnya," kata Umuh.

Umuh sendiri akan mempresentasikan seluruh usulan yang masuk dalam rapat bersama para pemegang saham yang rencananya segera dilangsungkan"Ya tentu saja usulan seluruh pihak baik yang menginginkan tetap di LSI atau pindah ke LPI akan kita bahas dalam rapat bersama pemilik saham nantinya,"tandas Umuh.(mur/ytn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim F1 Keroyokan Pamer Mobil Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler