Jamu Turkmenistan Tetap di Palembang

Rabu, 02 Februari 2011 – 07:43 WIB
Suporter Timnas. Foto: Charlie L/Indo Pos

JAKARTA -- Wacana bakal dipindahnya lokasi pertandingan pra kualifikasi Olimpiade antara Indonesia Versus Turkmenistan pada 23 Februari mendatang ke Jakarta akhirnya batalPertandingan akan tetap digelar di venue awal, Stadion Jaka Baring, Palembang.

"Tidak ada perubahan seperti yang sebelumnya saya bicarakan

BACA JUGA: Tak Ada Sanksi Apapun untuk Okto

Tetap seperti keputusan semula, di Jaka Baring Palembang," kata manajer timnas U-23 Adjie Massaid, saat ditemui di lapangan timnas, kemarin (1/2).

Keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan pembicaraan dengan PSSI tentang kemungkinan pertandingan di pindah
Namun, saat itu perwakilan PSSI yang diajak bicara, Nugraha Besoes, meminta pertandingan tetap di gelar di Palembang.

Menurut Adjie, ada banyak pertimbangan yang membuat wacana pemindahan venue dibatalkan

BACA JUGA: Tim F1 Keroyokan Pamer Mobil Baru

Salah satunya adalah masukan bahwa timnas perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan di Palembang
Mengingat, pada SEA Games 2011 November mendatang Jaka Baring akan menjadi Stadion untuk menggelar pertandingan sepak bola

BACA JUGA: Milan Sibuk, Malaga Serius

"Alasan itu adalah yang sangat rasionalJadi, agar terbiasa bertanding disana, maka timnas memilih bermain di Palembang saat melawan Turkmenistan, tidak ada motif lainnya," terang lelaki yang menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Adjie bersikukuh  untuk menggelar pertandingan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), JakartaAlasannya adalah besarnya animo penonton yang otomatis bisa memengaruhi pemasukan untuk timnas.

"Memang sebelumnya kami ingin mendapat dukungan besar setelah melihat sepinya pertandingan saat timnas Uji coba disanaTapi, kami mengesampingkan itu dan yakin dukungan penonton akan tetap besar melihat lawan yang dihadapi," ujarnya.

Nah, seandainya pertandingan tetap sepi penonton, dia mengaku tidak akan menyesal karena tujuan utama adalah untuk meraih poin penuh sekaligus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah SEA Games 2011."Saya sudah bicara dengan pelatih juga, coach (Alfred) Riedl menerima alasan kami dan malah menyambut dengan senangDia mengaku siap bertanding di Palembang dan meraih kemenangan," tegas politikus asal Partai Demokrat itu.

Sementara itu, Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif mencoba memberikan penjelasan terkait kemungkinan minimnya penonton yang hadir di StadionDia menilai itu hal yang lumrah karena memang yang bertanding tim U-23"Negara manapun yang tanding kalau tim U-23 pasti lebih sedikitTapi, melihat sepak terjang timnas sebelumnya., saya yakin penonton bisa mencapai ribuanDengan atau tanpa penonton yang terpenting kami bisa menang," pungkasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stoner Resmi dengan Corak Honda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler