Berlari Sembari Berwisata di Mekaki Marathon 2018

Kamis, 12 Juli 2018 – 02:22 WIB
Ilustrasi maraton. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Anda yang menyukai maraton tentu tidak boleh melewatkan Mekaki Marathon 2018 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7 Oktober 2018 mendatang. Agenda sport tourism itu dijamin keren.

Tidak hanya sekadar berlari, para peserta juga akan disuguhi pemandangan menarik di sepanjang rute. Selain itu, para peserta juga bisa berswafoto di objek wisata nan cantik lalu mengunggahnya di media sosial.

BACA JUGA: Yuk, Buruan Daftar Mekaki Marathon 2018

Untuk tahun ini, kategori yang dilombakan adalah meliputi full marathon open dan nasional 42K serta half marathon (21K), 10K, dan 5K.

Tahun ini panitia penyelenggara (panpel) juga bekerja sama dengan masyarakat setempat dan pegiat pariwisata untuk memanjakan peserta.

BACA JUGA: Kenes Andari Maraton Sampai ke Tokyo

Nantinya para peserta dari luar Lombok bisa menginap dan merasakan suasana di Kecamatan Sekotong tempat di mana Teluk Mekaki berada.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap event tahun ini bisa mengulangi kesuksesan pada 2017 lalu. Saat itu ribuan pelari ambil bagian dalam Mekaki Marathon 2017.

Menurut Fauzan, Mekaki Marathon terbukti mampu mengangkat pamor Lombok Barat sebagai destinasi yang layak dikunjungi. Selain itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata juga semakin meningkat.

Begitu pula dengan kunjungan wisatawan di Sekotong yang semakin tinggi dan investasi pariwisata di Lombok Barat yang kian meningkat.

"Ini tidak hanya sebagai event lari, melainkan juga menjadi momen untuk memperkenalkan keindahan wisata di Lombok Barat,” kata Fauzan, Selasa (10/7).

Para peserta sudah bisa mendaftar karena pendaftaran telah dibuka di situs www.mekakimarathonofficial.com mulai Selasa (10/7). Promo early bird akan diberlakukan sampai 23 Juli 2018.

Selanjutnya akan diberlakukan harga normal hingga 31 September 2018 pukul 23:55 WIB atau setelah kuota tiket habis.

Project Director Mekaki Marathon 2018 Juria Ambar Haruni mengatakan, biaya pendaftaran early bird untuk kategori full marathon (42K) nasional sebesar Rp 400 ribu, sedangkan untuk open sebesar Rp 500 ribu.

Sementara itu, biaya pendaftaran kategori half marathon (21K) sebesar Rp 300 ribu. Di sisi lain, biaya pendaftaran untuk kategori 10K sebesar Rp 250 ribu dan 5K sebesar Rp 150 ribu.

Juria menambahkan, para peserta bisa memantau informasi dan perkembangan terbaru melalui laman resmi Mekaki Marathon 2018. Para peserta juga bisa memilih berbagai paket wisata yang ditawarkan sponsor.

“Event ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar olahraga lari dalam dan luar negeri. Peserta bisa berswafoto dengan pemandangan menarik. Ini yang membedakan Mekaki Marathon dengan event lainnya,” kata Juria. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler