Yuk, Buruan Daftar Mekaki Marathon 2018

Selasa, 10 Juli 2018 – 22:13 WIB
Ilustrasi maraton. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggandeng ArchiSS untuk menggelar Mekaki Marathon 2018 di Teluk Mekaki pada 7 Oktober mendatang.

Para peserta sudah bisa mendaftar karena pendaftaran dibuka secara daring melalui situs www.mekakimarathonofficial.com mulai Selasa (10/7).

BACA JUGA: Buaya Berenang di Pantai, Warga Heboh

Informasi dan perkembangan Event Mekaki Marathon 2018 juga dapat diakses melalui halaman sosial media Facebook www.facebook.com/mekakimarathon, serta akun Instagram atau twitter @MekakiMarathon

Promo early bird akan diberlakukan mulai 10 Juli sampai 23 Juli 2018.

BACA JUGA: Tujuh Penambang Emas Liar Tewas di Gunung Suge

Setelah itu akan diberlakukan harga normal hingga 31 September 2018 pukul 23:55 WIB atau usai kuota tiket habis.

Kategori yang diperlombakan dalam lomba lari Iinternasional ini meliputi full marathon (42K) open dan nasional serta half marathon (21K), 10K, dan 5K.

BACA JUGA: Adu Jotos Sengit dan Aksi Tusuk Warnai Konvoi Kelulusan SMA

Project Director Mekaki Marathon 2018 Juria Ambar Haruni mengatakan, event ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar olahraga lari dalam dan luar negeri.

Pihaknya berharap pembukaan registrasi daring serta harga tiket early bird  bisa membuat para calon peserta segera membeli tiket dengan harga yang lebih murah dan mendapatkan slot kategori lari yang diinginkan.

Biaya pendaftaran early bird untuk kategori full marathon (42K) nasional sebesar Rp 400 ribu dan Rp 500 ribu untuk open.

Sementara itu, biaya pendaftaran kategori half marathon (21K) sebesar Rp 300 ribu, sedangkan suntuk kategori 10K sebesar Rp 250 ribu dan kategori 5K sebesar Rp 150 ribu.

“Peserta bisa memantau informasi dan perkembangan event ini di official website kami: www.mekakimarathonofficial.com untuk berbagai paket wisata yang ditawarkan oleh para sponsor” kata Juria, Selasa (10/7).

Tidak sekedar berlari, peserta Mekaki Marathon 2018 bisa berswafoto di spot-spot wisata dengan pemandangan menarik di sepanjang rute. Ini yang membedakan Mekaki Marathon dengan event lari maraton lainnya.

“Tahun ini, panitia juga akan bekerja sama dengan masyarakat setempat dan para pegiat pariwisata agar para pelari dari luar Pulau Lombok dapat menginap dan merasakan suasana di Kecamatan Sekotong di mana Teluk Mekaki terletak yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata lain di Pulau Lombok,” terang Juria.

Persiapan kegiatan Mekaki Marathon ini diapresiasi langsung oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Dia berharap event ini dapat mengulang kesuksesan seperti tahun sebelumnya.

Mekaki Marathon telah berhasil memperkenalkan Lombok Barat sebagai objek pariwisata ke seluruh dunia.

Selain itu, masyarakat juga lebih sadar akan pentingnya pariwisata. Begitu pula kunjungan wisatawan di Sekotong semakin tinggi dan investasi pariwisata semakin berkembang di Lombok Barat

"Alhamdulillah, event yang dimulai pertama kali tahun 2017 ini akan terus berlanjut. Pada 7 Oktober nanti diselenggarakan event Mekaki Marathon yang kedua. Saya berharap ini tidak hanya sebagai event lari semata, melainkan juga menjadi momen untuk memperkenalkan keindahan wisata di Lombok Barat,” kata Fauzan Khalid. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imam Kafali, Ketua DPRD Termuda se-Indonesia


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler