Bermain Sabar Salah Satu Alternatif Tumbangkan Mutiara Hitam

Rabu, 07 Desember 2016 – 12:06 WIB
Victor Herrero Forcada yakin Mitra Kukar bisa membalik prediksi banyak orang. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - TENGGARONG - Mitra Kukar akan menghadapi tim pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, sore nanti.

Mitra Kukar diwajibkan waspada saat menjamu anak asuh Alfredo Vera tersebut. Sebab, Persipura memiliki ciri khas permainan keras, cepat, dan ngotot. 

BACA JUGA: Kemenangan Menjadi Harga Mati

Siapa pun pelatihnya, Mutiara Hitam tetap punya paten tersebut. 

Bermain sabar menjadi salah satu alternatif jitu jika Naga Mekes ingin menumbangkan tim tamu.

BACA JUGA: Arema Pertanyakan Kejelasan Kartu Kuning Nemanja Vidakovic

Sejauh ini, tim Kota Raja memang kesulitan mencari kelemahan Ferinando Pahabol dkk. Namun, gelandang Mitra Kukar, Victor Herrero Forcada, memiliki keyakinan bahwa Persipura bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. 

“Dalam sepak bola kita tidak hanya memerlukan skill, keberuntungan akan menjadi salah satu penentu. Saya yakin, tim ini bisa membalik prediksi banyak orang di luar sana,” ujar pemain berpaspor Spanyol itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Riedl pun Menambah Penganggu di Tengah

Pemain yang akrab disapa Pulga tersebut dalam beberapa waktu terakhir intens melihat permainan Mutiara Hitam lewat video. Dia mengakui juara Indonesia Super League tiga kali tersebut memiliki kualitas permainan mumpuni. 

Tapi, itu tak akan mengendurkan mentalnya membawa Naga Mekes memenangi laga sore nanti. 

“Intinya kita harus bermain lebih sabar dan tidak terpengaruh permainan mereka. Tidak ada tim sepak bola yang tidak bisa dikalahkan,” imbuh mantan pemain Villarreal B tersebut.

Pulga pun ingin mengakhiri sisa laga dengan poin sempurna. Sejak didatangkan dari klub India Kerala Blaster FC, peran Pulga memang sangat vital bagi Mitra Kukar. 

Kemampuan olah bola khas Negeri Matador membuat dirinya menjadi perhatian lawan. Sebagai gelandang, Pulga juga pandai mencetak gol. 

Tiga gol dan satu assist ditorehkan Pulga selama berseragam kuning-kuning. 

“Saya berada di sini untuk mengangkat prestasi tim. Jika saya gagal, artinya saya telah mengecewakan banyak pihak,” kata pemain 31 tahun itu. (don/bby/k8/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fachrudin Siap Redam Bomber Ganas Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler