Bermasalah di Benteng Pertahanan

Minggu, 27 Februari 2011 – 10:57 WIB

SEJAK bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer tengah musim lalu, Andrea Ranocchia langsung mendapat kepercayaan menghuni jantung pertahanan InterDia mampu menutupi absennya bek senior seperti Walter Samuel dan Lucio.
   
Kolaborasinya dengan Ivan Cordoba atau Marco Materazzi, menjadi tumpuan allenatore Inter Leonardo di jantung pertahanan

BACA JUGA: Lima Tahun Lagi untuk Nasri di Arsenal

Pulihnya Lucio tidak membuat posisinya tergusur, dia justru ditampilkan sebagai pasangan Lucio.    Makanya, begitu Ranocchia dibekap cedera terkilir di ligamen lutut, Leonardo langsung khawatir
Cedera itu dialaminya tatkala membela Inter pada first leg babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen, 23 Februari lalu.
   
Kerugian besar buat Inter

BACA JUGA: Batal Hengkang, Nova Mulai Hati-hati

Pasalnya, lantaran cederanya, Ranocchia harus absen dua hingga tiga pekan
Situasi itu membuat krisis di benteng pertahanan Inter, karena sebelumnya Inter telah kehilangan Ivan Cordoba yang cedera engkel serta Samuel yang absen hingga akhir musim.
   
Dengan begitu, opsi di jantung pertahanan tinggal Lucio dan Marco Materazzi

BACA JUGA: Bandung FC Kian Tenggelam

Masalahnya, Materazzi sudah berumur dan konsentrasi sering kurang terjagaAkibatnya, blunder seringkali dilakukan defender berjuluk Matrix itu.
   
Bila terpaksa, Leonardo akan menggeser Christian Chivu dari posisi bek kiri ke tengah dan bek asal Jepang Yuto Nagatomo akan mengisi bek kiriDalam beberapa kesempatan Nagatomo sudah diberikan kepercayaan oleh Leonardo.
   
"Dia (Nagatomo) sudaah menunjukkan kesiapannyaKehadirannya banyak membantu di pertahanan kamiDia juga cepat saat harus membantu seranganHanya, pengalamannya di pentas Eropa masih sangat minim," ujar Leonardo, seperti dikutip Football Italia.
   
Selain Ranocchia, pemain andalan Inter lainnya yang terkapar cedera adalah gelandang bertahan asal Argentina Esteban CambiassoDia terlilit cedera paha dan kemungkinan bakal absen melawan Sampdoria pada dini hari nantiSituasi itu tidak menyenangkan karena tatkala melawan Sampdoria, Inter tidak bisa memainkan Maicon di posisi bek kanan akibat skorsing, jadi Javier Zanetti yang selama ini dimainkan di gelandang terpaksa ditarik ke posisi bek kanan(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Offside Ya Harus Disemprit!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler