Bermitra dengan bjb Syariah, PDM Kota Depok Fokus Kelola Efektivitas Keuangan

Selasa, 03 September 2024 – 22:15 WIB
PDM Kota Depok bermitra dengan bjb Syariah untuk meningkatkan efektivitas keuangan. Foto: PDM

jpnn.com, DEPOK - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan bersama bjb Syariah.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi keuangan di lingkungan PDM Kota Depok, serta seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

BACA JUGA: Bank bjb Syariah Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM

Wakil Ketua PDM Kota Depok, Yana Aditya, yang juga memimpin Tim Konsolidasi Keuangan, menjelaskan alasan memilih bjb Syariah sebagai mitra.

"bjb Syariah terpilih karena mampu memberikan kontraprestasi yang menguntungkan PDM, kepala sekolah, dan guru-guru di lingkungan kami," ujar Yana, dalam keterangannya, Selasa (3/9).

BACA JUGA: bjb syariah Raih Penghargaan Bergengsi di Milad Ke-14

Salah satu keunggulan utama dari kerjasama ini adalah kemampuan PDM untuk memonitor kondisi keuangan di seluruh sekolah dan amal usaha Muhammadiyah secara real-time dan online melalui sistem keuangan yang dikembangkan bjb Syariah.

Dengan implementasi Cash Management System, PDM Kota Depok dapat memantau kondisi keuangan, khususnya kas, di seluruh amal usaha yang dikelola, yang memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih tepat dan cepat.

BACA JUGA: BNI Kenalkan Aplikasi Wondr ke Pusat Kota Keuangan Dunia

Yana menambahkan, kerjasama ini bukan sekadar hubungan bisnis, tetapi lebih merupakan sinergi yang saling menguntungkan. 

Sebagai bagian dari komitmennya, bjb Syariah juga akan mendukung berbagai kegiatan yang diadakan oleh PDM dan sekolah-sekolah di bawah naungannya.

"Misalnya, acara hari ini yang didukung bjb Syariah. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk terlibat aktif dalam setiap program yang kami jalankan," tambah Yana.

Dengan sistem keuangan baru ini, diharapkan semua sekolah di bawah PDM Kota Depok akan lebih siap dalam menghadapi tantangan keuangan.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi model bagi organisasi lain dalam mengelola keuangan secara efektif dan transparan, serta memperkuat posisi PDM Kota Depok dalam menjalankan misi pendidikan dan sosialnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler