Bermula dari Hobi, Perempuan 22 Tahun ini jadi Gamer Profesional

Sabtu, 25 September 2021 – 18:50 WIB
Dhaifina Agung pemain game Mobile Legends profesional. Foto dok pribadi

jpnn.com, CIREBON - Permainan game online makin tumbuh pesat di tengah pandemi Covid-19. Kini makin banyak gamer profesional lahir dan mendulang sukses di jagat gaming.

Kebiasaan yang semula hanya sekadar hobi kini menjadi rutinitas yang mengasyikkan, terlebih bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

BACA JUGA: Adegan Mesra Amanda Manopo & Arya Saloka Kerap Dihujat Netizen, Inul Daratista Bilang Begini

Selain itu game online sekarang juga telah ditetapkan pemerintah sebagai satu cabang olahraga e-sport yang melatih dan menguji kecekatan para pemainnya.

“Game bukan semata-mata hanya sebuah permainan belaka. Memainkan game, berguna untuk menguji daya pikir manusia. Hingga daya pikir manusia akan bekerja untuk mendapatkan solusi untuk setiap masalah yang dihadapi," tutur Dhaifina Agung pemain game Mobile Legends profesional.

BACA JUGA: PT Semen Indonesia Raih Outstanding Company 2021 dari Asiamoney  

Di dunia komunitas gaming, Dhyfina-sapaannya merupakan salah satu pemain profesional atau pro-player yang sudah diakui kemampuannya di dunia gaming.

“Dalam memainkan sebuah game, akan dihadapkan dalam penyelesaian sebuah misi. Sehingga, dituntut untuk memecahkan misi tersebut hingga kita dapat menaikkan level atau bahkan memenangkan permainan," tutur mahasiswi yang sekarang sedang menjalani cuti kuliahnya ini.

BACA JUGA: Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia Panen Buah Naga Hingga Gelar Talkshow Bareng Petani Muda

Seperti kebanyakan, para pecinta game online identik berasal dari komunitas lelaki.

Buktinya, Dhyfina memiliki kemampuannya tak kalah jago dibandingkan para gamer lelaki.

Menurut Dhyfina bermain game bukan semata soal gender. Di zaman digital ini, game online juga banyak dilirik dan digandrungi oleh kalangan perempuan.

"Menurut saya, wanita juga bisa jadi pro-player dan dunia game tidak hanya dunia bermain. Karena dari jadi gamer saya bisa beli dream car dan memberangkatkan umroh kedua orang tua saya," tuturnya.

Perempuan asal Cirebon ini mengaku tertarik dengan game online karena penuh tantangan, terutama bagaimana cara pemainnya memecahkan misi, bahkan memenangkan permainan.

Bermula dari hobi ketika jenuh saat masa pandemi, Dhyfina kini sudah menyandang status pro-player dalam game online Mobile Legends.

Selain itu, perempuan 22 tahun ini juga peraih silver play button YouTube, dan menjadi official Facebook gamers.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler