Berpartisipasi Atasi Covid-19, Daniel Soeprianto Sumbangkan Peralatan Medis ke RSUP Persahabatan

Sabtu, 10 Juli 2021 – 09:26 WIB
Direktur Utama PT Global Medik Persada (Glomeda) Daniel Soeprianto menyumbangkan peralatan medis kepada Direktur Keuangan RSUP Persahabatan Sri Purwaningsih pada Jumat (9/7/2021). Foto: Dok. Glomeda

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Global Medik Persada (Glomeda) Daniel Soeprianto ikut berpartisipasi mengatasi persoalan Covid-19 yang kian melonjak di tanah air.

Salah satu bentuk partisipasi Daniel adalah menyumbangkan peralatan medis seperti 600 pcs alat pelindung diri (APD), 700 pcs faceshield, 24 boks masker kn95 dan 6 pcs thermogun ke RSUP Persahabatan.

BACA JUGA: Ada Usulan soal RS Covid-19 Khusus Pejabat, Tina Toon: Egois

Bantuan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan RSUP Persahabatan Sri purwaningsih pada Jumat (9/7/2021).

“Sebelumnya, kami juga sudah memberikan bantuan APD ke Wisma Atlet, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan alkes ke RS Lapangan. Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian untuk Indonesia, di hari ulang tahun ke-9 PT Glomeda,” ujar Daniel.

BACA JUGA: Hebat, Prof Richard Claproth Temukan Ramuan yang Mampu Sembuhkan Pasien Covid-19

Daniel menyebut, agenda ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, pemberian sumbangan tersebut sebagai salah satu bentuk rasa terima kasih kepada rumah sakit, khususnya rumah sakit rujukan atas peran serta mereka menghadapi Covid-19.

“Sebagaimana kita tahu, para tenaga medis selama ini bekerja di garda terdepan dengan risiko tertular cukup tinggi," ungkap Daniel.

BACA JUGA: Hebat, Perwira TNI AL Mengharumkan Nama Indonesia di AS

Kedua, sebagai wujud peduli sebagai elemen masyarakat kepada negeri ini. “Kita ingin negeri ini cepat pulih, cepat bangkit menghadapi Covid-19,” ungkap Daniel.

Daniel menyadari, adanya Covid-19 bukan hanya masalah pemerintah atau lembaga tertentu saja melainkan semua pihak harus bergandengan tangan dan bahu-membahu menuntaskan Covid-19 dari tanah air.

“Pemberian sumbangan ini sekaligus sebagai contoh yang ditunjukkan kepada segenap masyarakat dan juga kepada para pengusaha. Kami ingin semua pihak bisa saling bahu-membahu membangun negeri yang sedang mengalami keterpurukan sehingga proses percepatan pemulihan dari Covid-19 ini dapat berangsur secara baik,” kata dia.

Daniel mengungkapkan saat ini jumlah kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan drastis.

Dia pun meminta semua pihak untuk bersama menjaga kepatuhan terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bersama-sama menjaga negeri ini dengan berperan aktif dan juga peduli kepada sesama. Kami yakin, Covid-19 ini bisa kita atasi bersama jika seluruh lapisan masyarakat menyadari, memahami dan juga mau saling menolong," kata Daniel.

Sebagai salah satu masyarakat Indonesia dan juga sebagai seorang yang berada dalam dunia kesehatan, Daniel berharap Indonesia dapat kembali bangkit.

“Saya tahu ini bukan permasalahan yang mudah. Tetapi jika kita bisa menghadapinya bersama-sama tidak acuh tak acuh, melainkan saling perduli. Saya rasa kita akan bisa membangun negeri ini dan harapan saya juga bukan hanya satu dua orang yang memikirkan hal ini tetapi sebanyak mungkin orang bisa peduli dengan masalah negeri ini,” tegas Daniel.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler