Berpeluang Menang

Minggu, 10 Maret 2013 – 06:08 WIB
LAMONGAN-Persela Lamongan berpeluang memenangi pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, nanti sore (10/3). Bahkan, Gustavo Fabian Lopez dkk bertekat merebut peluang itu. Banyak hal yang membangkitkan semangat mereka.

Di antaranya, diawali dari kemenangan lawan PS Mitra Kukar yang mampu lepas dari posisi juru kunci klasemen sementara Indonesia Super Legue (ISL) 2013. Ini terkait dengan kembalinya rasa percara diri pemain.

Terpenting, sesuai data PT Liga Indonesia, ada tiga pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa diturunkan karena akumulasi karu kuning.

Ketiga pemain itu Fabiano Rossa Beltrame, AA Ngurah Wahyu dan Ismed Sofyan. Ketiganya diketahui sebagai pemain tangguh yang selama ini menjadi benteng pertahanan tim asuhan Iwan Setiawan. Sedang Persela dua pemain yang absen. In Kyun Oh dan A.Rifky.

Absennya Fabiano (Persija) dan In Kyun Oh (Persela) ini menjadi catatan penting bagi kedua tim. Sebab, pada ISL musim lalu dari kaki kedua pemain ini laga Persija v Persela yang juga dihelat di Stadion Manahan Solo berakhir imbang 1-1. Persela unggul lebih dulu di menit 71, yang dibalas 6 menit kemudian oleh Fabiano.

‘’Optimitis pemain karena musim lalu kita berhasil menahan imbang. Padahal waktu itu Persija bermain full team. Sekarang ini tiga pemain belakang absen, dan kita mencoba akan memanfaatkan kondisi tim lawan seperti itu, ‘’ kata carateker pelatih Persela, Didik ‘Pacul’ Ludianto kemarin.

Didik melihat optimistis pemain dintunjukkan saat persiapan terakhir. Setidaknya, saat uji coba lapangan kemarin pagi Gustavo dkk terlihat enjoy tanpa beban bera dibanding semasa tim yang dibelanya masih menduduki juru kunci papan klasemen. Hanya, dia berharap pemainnya tetap waspada dan disiplin.

‘’Satu lagi yang lebih penting, anak-anak kini sedang bersepakat untuk terus meraih prestasi agar peringkatnya naik. Lagi pula, kita juga tidak ingin terus-terusan pulang tanpa poin selama laga away, ‘’ tandasnya.

Tidak sekadar berharap. Untuk mewujudkan itu Didik memberanikan diri tim asuhannya untuk bermain terbuka pada pertandingan besok sore.

Sekaligus mengawali kick of dengan langsung melakukan pressing ketat. ‘’Ingin mencetak gol lebih dulu. Tentu, untuk itu kita mohon doa kepada masyarakat Lamongan,‘’  tuturnya.(idi)

Perkiraan Pemain
Persija 4-4-2: 18-Park Kyeong Min (pg), 14-Ismed Sofyan, 21-Amarzukih, 28-Ngurah Wahyu, 10-Robertino, 19-Johan Juansyah, 29-Adixi Lenzivio, 77-Defri Riski, 92-Syahroni, 11-Rahchmat Affandi, 17-Anindito Wahyu.
Pelatih: Iwan Setiawan
Persela 4-4-2: 1- Choirul Huda (pg), 6-Dedi Indra, 26-Djayusman Triasdi, 12-Gilang Angga, 15-Roman Golian, 19-Jemmy Suparno, 24-Fajar Handika, 8-Gustavo Lopez, 9-Samsul Arif, 2-Zainal Arifin, 18-Mario Costas.
Pelatih: Didik Ludianto.


BACA ARTIKEL LAINNYA... Persema Keluhkan Jadwal IPL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler