Berperan Aktif Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024, ASDP Dapat Penghargaan dari Kemenhub

Kamis, 11 Juli 2024 – 22:38 WIB
PT ASDP Indonesia Ferry kembali mendapatkan penghargaan sebagai salah satu 'Instansi yang Berperan Aktif Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah' dari Kementerian Perhubungan pada Rabu (10/7). Foto dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry kembali mendapatkan penghargaan sebagai salah satu 'Instansi yang Berperan Aktif Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah' dari Kementerian Perhubungan pada Rabu (10/7).

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan mudik pada 2024 ini merupakan hasil sinergi kolaborasi berbagai pihak.

BACA JUGA: Pembangunan Skywalk Capai 70 %, ASDP Kebut Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City

Mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia, PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, PT ASDP Indonesia Ferry, serta PT Dharma Lautan Utama.

Menurutnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap mudik terus meningkat dari tahun ke tahun.

BACA JUGA: Jamkrindo Beri Bantuan Apresiasi kepada 4 Mantan Atlet Nasional

"Jika tahun lalu tingkat kepuasan masyakarat berada di angka 89 persen, tahun ini naik menjadi 90,5 persen. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran arus mudik dan semoga kita bisa terus bersinergi untuk sektor transportasi di dalam negeri,” ujar Menhub di sela Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia Tahun 2024.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan atas atensi, dukungan dan kepercayaan yang diberikan dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya, sehingga dapat terus memacu dan memberikan layanan penyeberangan prima kepada seluruh pengguna jasa khususnya dalam perhelatan Angkutan Lebaran tahun 2024 lalu.

BACA JUGA: ASDP Cetak Laba Bersih Rp 637 Miliar, Tertinggi Sepanjang Sejarah

"Suatu kehormatan bagi ASDP dapat menjadi salah satu penerima penghargaan ini. Adanya apresiasi ini akan menjadi energi positif serta memacu ASDP untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani pengguna jasa tidak terbatas hanya saat Angkutan Lebaran atau Natal dan Tahun Baru tiba, tetapi juga di sepanjang beroperasinya layanan ASDP," ucap Ira.

ASDP telah mengusung transformasi digital selama kurun waktu lima tahun terakhir, sehingga kehadiran digitalisasi atau penerapan e-ticketing kapal ferry menjadi salah satu faktor yang mendukung kelancaran arus penyeberangan terutama dalam memastikan keakuratan data manifest dan memecah kepadatan di Pelabuhan.

"Manajemen pun secara aktif dan berkelanjutan dalam mendorong dan meningkatkan penetrasi layanan reservasi tiket online Ferizy yang kini sudah bisa dilakukan sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan. Dengan melakukan reservasi perjalanan lebih awal maka perjalanan menjadi lebih terjamin, lebih aman, tidak perlu mengantre, dan pastinya lebih nyaman," kata Ira.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SIG Tawarkan Solusi Bahan Bangunan Rendah Karbon


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler