Berperan jadi Ustaz, Belajar Alquran Sebulan

Rabu, 03 September 2014 – 17:22 WIB
Ruben Onsu bersama isrtinya, Wenda Tan.

jpnn.com - Biasa tampil kocak, kini Ruben Onsu mencoba peruntungan dengan berakting di film horor. Presenter dan juga komedian itu pun mengaku mendapatkan tantangan dalam memerankan tokoh Nurdin. Seperti apa pengalamannya?

Ruben mengaku tertantang untuk berakting dalam film horor. ’’Gue kan selalu main di ranah komedi. Gue kan pingin sesuatu yang baru,’’ ujar suami Wenda Tan seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (3/9).

BACA JUGA: Duet Pasha Ungu, Lita Keysha Rilis Single

Pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 tersebut terlibat dalam film produksi Sentra Film dan Mega Kreatif Production berjudul Tumbal 97. Di film itu, Ruben mendapat peran sebagai Nurdin.

Menariknya, di film itu, Ruben bakal berperan sebagai ustad. ’’Peran ini baru buat gue dan untuk menjadi seorang ustad memang tidak mudah,’’ akunya.

BACA JUGA: Hijabers in Love, Awalnya Dicaci Lantas Dipuji

Apalagi, dirinya non muslim. Namun, dirinya tidak patah semangat, karena melihat akting sebagai hal yang universal. ’’Dalam film kita bisa berakting jadi apa saja,’’ ucapnya.

Meski perdana memerankan tokoh ’’serius’’, film besutan Sutradara Shanker RS itu sukses diperankannya. Bahkan, di film itu, Ruben berhasil membaca ayat suci Alquran dengan apik.

BACA JUGA: Penyebar Foto tak Senonoh Seleb Hollywood Minta Bitcoin

’’Karena sejak awal saya bertekad melakukan yang terbaik. Jadi ya nggak masalah,’’ tandas pemeran Lenong Bocah di era 1990-an.

Untuk bisa melafalkan Alquran dengan baik, presenter kocak itu pun tak ragu untuk belajar sebulan penuh. Caranya, dengan merubah huruf Arab ke alfabet, sehingga mudah dibaca.
Hal tersebut ternyata cukup membantu.

’’Gue dikasih kesempatan satu bulan. Dikasih ayat pendek dan ditulisin latinnya. Di samping saya juga ada orang yang bantuin, karena  lafalnya harus pas,’’ jelasnya.

Diakui Ruben, banyak pengalaman baru yang didapat saat terlibat dalam film serius perdananya ini. Tidak sekedar menjadi seorang ustad yang jago melantunkan ayat-ayat suci Alquran, tapi ada juga beberapa scene yang mengharuskan dirinya melakukan bela diri di tengah hujan deras.

Di film terbarunya itu mengisahkan misteri di Jalan tol KM 97 Cipularang. Dimana seringkali terjadi peristiwa kecelakaan yang berujung maut.

Salah satu istri penyanyi dangdut Saipul Jamil, Virginia Anggraeni. Ruben yang berlakon sebagai ustad ini pun mencoba untuk menyelamatkan para pengguna jalan yang akan menjadi korban arwah-arwah gentayangan.

Nah di sinilah, Ruben diharuskan belajar fighting. Apalagi dalam scene tersebut dia tidak menggunakan stuntman (pemeran pengganti). ’’Disini gue ada adegan fighting. Gue mainin sendiri,’’ tegasnya.

Di film yang penuh dengan adegan mencekam dan memompa andrenalin tersebut rencananya dirilis pada 4 September. Di film tersebut, Ruben beradu akting dengan Uli Auliani, Dewi Cinta, dan Jenny Cortez. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hacker Sebar Foto Bugil Ratusan Seleb Hollywood


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler