Bersama Rooney, RVP Siap Wujudkan Mimpi Manchester United

Kamis, 16 Agustus 2012 – 16:34 WIB
Robin van Persie. Foto: Getty Images
Robin van Persie (RVP) dipastikan bergabung dengan Machester United musim ini. Striker Arsenal itu menjatuhkan pilihannya ke Old Trafford setelah menyepakati kontrak GBP 22 juta atau 329, 098 miliar dan honor per pekan Rp 2,99 miliar.

The Sun melaporkan, Kamis (16/8) hari ini, RVP akan menjalani tes kesehatan. Tes medis ini sebagai rangkaian untuk menyelesaikan transfer pekan ini sebelum dimulainya Premier League musim ini.

Penyerang berkebangsaan Belanda berusia 29 tahun itu mengatakan dirinya siap mewujudkan mimpi Manchester United bersama dengan Wayne Rooney di lini depan. Kata dia, Rooney bukanlah saingannya tapi merupakan mitra.

"Ini kesempatan untuk membentuk kemitraan meujudkan mimpi di Manchester United dengan Wayne Rooney," kata RVP seperti yang lansir The Sun, Kamis (16/8).

Kehadiran RVP sendiri disambut baik oleh Rooney. Dalam akun twitternya, Rooney mengatakan senang mendengaar berita RVP bergabung dengan Manchester United. Bahkan ia mengejek selebriti Piers Morgan, pendukung Arsenal.

 "Arrrr, Piers miskin. ada apa sekarang, orang besar?" tulis Rooney dalam akunnya.

Namun Piers tak mau ketinggal berkomentar. Ia pun membalasnya dengan memannggil Rooney sebutan Roo. " Striker No 2 di Old Trafford".

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku kehilangan RVP. Ia sangat sedih karena RVP masih punya kontrak setahun tapi memilih tidak menghabiskannya dan hengkang ke Manchester United. "Sedih kehilangan seorang pemain berkualitas. Dia memiliki setahun lagi kontraknya, tapi kami tidak memiliki pilihan. "

Rencananya, RVP akan menyelesaikan semua urusan transfernya. Selain menjalani tes kesehatan, ia juga akan menuntaskan urusan administrasi di Manchester.

"Van Persie akan melakukan perjalanan ke Manchester pada hari Kamis sehingga ia dapat menyetujui syarat dan menyelesaikan medis menjelang transfer yang diusulkan," ucap The Gunners pada website resmi klub. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal tak Ingin Gagal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler