Bersua Juara Bertahan di Laga Perdana Liga 1, Jacksen F Tiago: Kami Tidak Gentar

Rabu, 08 Mei 2019 – 23:44 WIB
Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, JAKARTA - Operator Liga 1 2019, PT LIB telah merilis draf terbaru jadwal kompetisi. Barito Putera akan menjamu juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei pada 20 Mei mendatang.

Barito akan menjamu Persija Jakarta pada malam hari berdasarkan jadwal dalam draf yang telah disahkan oleh PSSI tersebut.

BACA JUGA: Laga Uji Coba Barito Putera Kontra PSCS Cilacap Terancam Batal

Mengingat telah memasuki Ramadan, kick-off akan berlangsung pada pukul 21.30 Wita.

Pelatih Barito, Jacksen F Tiago membenarkan draf baru yang telah diterima masing-masing tim peserta Liga 1 2019. “Benar itu jadwal baru,” kata Jacksen.

BACA JUGA: Dua Pemain Muda Barito Putera Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia U-18

Menanggapi jadwal itu, Jacksen mengaku tidak masalah. Timnya tidak akan gentar meskipun tim tamu merupakan juara bertahan Liga 1.

"Cepat atau lambat kami akan bertemu mereka. Saya tidak ada masalah karena kami pasti akan ketemu," kata Jacksen.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Bakal Renovasi Markas Barito Putera

"Kami menjalani 34 pertandingan dengan rincian 17 kali kandang dan 17 tandang. Tinggal bagaimana penyesuaian strategi kami untuk mendapat hasil maksimal," tegasnya.

Mengenai status juara bertahan Persija, pelatih berdarah Brasil itu menilai sejarah hanya perlu diingat. Bukan untuk ditakuti. Ditegaskannya, pada musim ini, Persija akan dikepung 17 klub pesaingnya.

"Semua tim jadi ingin sekali mengalahkan Persija. Gelar juara musim kemarin akan kembali diperebutkan. Sekarang gelar mereka diperebutkan 17 tim. Kami hanya menaruh respek kepada Persija," tuturnya.

Pada Liga 1 2018, Barito dan Persija sama-sama saling mengalahkan. Pada pertemuan putaran pertama, The Yellow River sukses mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.Ketika itu gol tuan rumah dicetak Dandi Maulana dan Paulo Sitanggang. Gol hiburan Persija dicetak Marko Simic.

Pada putaran kedua giliran Persija yang mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 3-0. Simic menyumbangkan dua gol, dan satu tambahan dari Novri Setiawan.

Pemain senior Barito, Adhitya Harlan bertekad mencapai target terbaik di Liga 1 2019 nanti. “Kami inginnya yang terbaik. Tapi, bicara mengenai target, kami melihatnya dari pertandingan ke pertandingan. Sebab, dari setiap pertandingan kami bisa melihat proses. Setelah itu target bisa dicapai,” ujar penjaga gawang tersebut.

Barito Putera berada di Jakarta selama seminggu terakhir menjalani rangkaian persiapan. Salah satunya menjalani laga uji coba dengan Tunas Persada. Hasilnya, mengalahkan Tunas Persada dengan skor meyakinkan 8-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Setelah menjalani rangkaian pemusatan latihan, skuat Barito mendapatkan jatah libur selama tiga hari untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.(bir/jy/ema)

Jadwal Terbaru Liga 1 2019 Pekan Pertama
PSS Sleman vs Arema FC (15/5) 21.30 Wita
PSIS Semarang vs Kalteng Putra (16/5) 21.30 Wita
Bali United FC vs Persebaya (16/5) 21.30 Wita
Borneo vs Bhayangkara FC (16/5) 21.30 Wita
Persela vs Madura United (17/5) 21.30 Wita
PS Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung (18/5) 21.30 Wita
Persib vs Persipura (18/5) 21.30 Wita
PSM vs Semen Padang (20/5) 21.30 Wita
Barito Putera vs Persija (20/5) 21.30 Wita

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Barito Putera Senang Riyandi sudah Bergabung


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler